Senin, 19 Februari 2018

Day7#Level12#AppFOTOKOLASE

FOTO PORTOFOLIO

Alhamdulillah selalu bersyukur pada Allah yang telah menjaga diri dalam keimanan. Bersyukur untuk kesekian kali ketika dipertemukan dengan komunitas kebaikan yang menuntut diri untuk senantiasa mengupgrade kemampuan dan beragam kemanfaatan yang lainnya. Salah satu komunitas yang membuat mata saya berbinar adalah komunitas parenting, disamping komunitas yang lainnya.
Sejak mengikuti kelas di komunitas IIP menuntut saya untuk mengunduh aplikasi PHOTO COLLAGE media pendamping saat mengumpulkan tugas atau portofolio. Dulu sebelum memiliki aplikasi ini saya numpang pinjam HP suami untuk mengkolasekan foto2/tugas/portofolio yang ada. Alhamdulillah sekarang terbantu dengan mengunduh di Hp sendiri. Meski saya memilih aplikasi yang sederhana saja, gak macem2 karena saya hanya butuh untuk bisa mengkolasekan beberapa foto menjadi 1 file tanpa fitur2 yang lainnya. Maka kali ini pun saya mau mereview aplikasi PHOTO COLLAGE di tantangan hari ke 7.
Aplikasi ini menyajikan beberapa fitur penyerta untuk mempercantik model kolase foto yang diinginkan :
1.       Grid : bentuk2 atau pola kolase foto sesuai keinginan atau kebutuhan
2.       Style : yang di dalamnya ada fitur tentang shape, background, frame dan ratio untuk mempercantik foto hasil kolase
3.       Text : jika ingin menambahkan tulisan untuk judul atau pesan di foto. Dengan model dan warna tulisan yang sudah tersaji di pilihan menu aplikasi
4.       Stiker : jika ingin mempercantik foto kolase dengan gambar2 unik dan lucu yang sesuai dengan tema tulisan.
Alhamdulillah sejak menggunakan aplikasi fotokolase ini, saya jadi termotivasi untuk merapikan foto anak2 saat beraktivitas dan belajar bersama untuk dira[pikan menjadi portofolio.

Solichati, 19/2/2018

#LatePost
#Day7
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar