Senin, 19 Februari 2018

Day6#AppWHATSAPP

BERSOSIALISASI & BERKOMUNITAS

Allah sejatinya memang telah menciptakan manusia sebagai makhluk social, yang keberadaannya selalu membutuhkan orang lain dan bersama-sama dengan orang lain. Gak kebayang ya kalau kita hidup sendiri tanpa ada orang lain dan komunitas di sekitar kita. Itulah keadilan dan kesempurnaan Allah atas segala ciptaanNya. Nah di jaman atau era digital ini semua hal yang tidak mungkin menjadi sebuah kemungkinan untuk dilakukan tanpa mengeluarkan biaya dan waktu yang banyak. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan. Seolah-olah keberadaan media atau gawai menjadi sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi untuk pemenuhan kebutuhan sosialisasi dan berkomunitas. Termasuk saya… kebutuhan saya akan bersosialisasi menggunakan media atau gawai mulai sangat saya rasakan ketika memutuskan untuk memilih menunaikan amanah full dirumah. Maka sosialisasi dengan lingkungan luar sedikit harus dibatasi karena berbagai kesibukan di dalam rumah. Dulu ketika masih bekerja dengan HP biasa saya sudah bisa nyaman meski dengan aplikasi seadanya.

Sampai saat ini dan beberapa kurun waktu terakhir aplikasi andlan saya untuk aktivitas public dan menjalin komunikasi dengan komunitas di luar adalah WHATSAPP. Dengan aplikasi ini banyak kemudahan yang saya dapatkan untuk bersosialisasi dan mengikuti grup2 keilmuan yang bermanfaat. Terlebih untuk mengadakan event2 dengan adanya aplikasi ini memudahkan untuk membuat grup/mengumpulkan tim panitia dan koordinasi di dalamnya. Memang setiap teknologi yang disajikan selalu ada kekurangan dan kelebihannya. Semua kembali kepada prinsip kita sehingga keberadaan aplikasi atau media yang ada akan membawa banyak manfaat atau malah sebaliknya. Saya pun masih banyak berbenah untuk memprioritaskan grup W.A yang bermanfaat atau tidak, mengatur kembali jam-jam bergadget sehingga tidak mengganggu menunaikan amanah yang lain. Termasuk menyaring informasi yang bertebaran di media social… mengecek kebenaran berita dan informasi sehingga tidak sembarangan ikut menyebarkan pada yang lain.


Solichati, 19/2/2018

#LatePost
#Day6
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar