Minggu, 25 Februari 2018

Day14#GPA1#PERSIAPAN PERSALINAN (2)

PERSIAPAN PERSALINAN (2)

Masih dengan topic persiapan persalinan, hari ini kami menyempatkan dan sesekali diskusi ringan sembari mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Obrolan kali ini lebih pada mensiasati aktivitas yang rutin dilakukan terutama oleh umik sebelum melahirkan. Karena kelahiran si kecil nantinya disaat kami sudah berumah sendiri, maka aktivitas dirumah harus disiasati karena aka nada keterbatasan untuk beberapa saat setelah melahirkan. Memang momen kali ini agak berbeda dengan kelahiran dua jagoan sebelumnya. Dua proses persalinan sebelumnya disaat masih tinggal di rumah orang tua, setidaknya kehadiran keluarga besar banyak membantu meringankan pekerjaan dan merawat si kecil. Waaa kayaknya memang harus disiapkan dengan baik dan matang agar ketika selepas persalinan, kondisi emosi terkendali, pengaruh banget ya keberadaan support sistem di sekeliling ibu postpartum dengan kondisi berkembang tidaknya post partum blues.

Bicara post partum blues terkadang menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan jika tidak disiasati dengan baik. Begitu banyak kaum wanita yang tidak stabil kondisi psikologis yang berujung tidak baik bagi kesehatan fisik dan bahkan berpengaruh pada kualitas pengasuhan pada si kecil. Alhamdulillah bersyukur memiliki pasangan yang mau memikirkan step-step perencanaan setelah melahirkan. Bahkan suami pun sudah mulai menata pengeluaran keuangan selama proses persalinan dan beberapa keperluan yang dibutuhkan untuk acara2 setelah kelahiran si kecil. Ohhh my baby rasanya sudah gak sabar menanti kehadiranmu di tengah2 kami nak… Sehat2 ya nak…bantu umi berjuang melahirkan dengan nyaman.

Beberapa hal yang kami simpulkan stelah diskusi hari ini antara lain berkaitan dengan aktivitas mencuci pakaian yang setidaknya akan rutin dilakukan setiap hari, memasak terutama di pagi hari sebelum anak berangkat sekolah, antar jemput anak dan masih banyak lagi aktivitas rumah yang setidaknya membutuhkan kerjasama beberapa pihak. Beberapa sudah menemukan solusi untuk mensiasatinya, dan masih banyak lagi urusan yang harus dimatangkan teknisnya dalam beberapa waktu dekat ini. Heeee to be continued nih diskusinya… semoga diskusi besok masih bisa berlanjut dengan topic yang sama dan lebih merijitkan segala keperluannya.

Ya Rabb terkadang rasa cemas, was-was mulai hinggap. Tawakkal adalah kunci utama. Menguatkan ikhtiyar dan doa agar Allah menguatkan keluarga kami dan memudahkan segala urusan. Aamiin

Solichati, 25 Februari 2018

#Day14
#25Februari2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar