Rabu, 14 Februari 2018

Day4#GPA1#KEBAIKAN LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL

RUMAHKU SURGAKU…

Alhamdulillah memasuki hari ke4 kelas pendampingan portofolio anak… Masih belajar terus menuliskan jurnal syukur agar Allah senantiasa menambahkan nikmat atas kesyukuran kita. Kali ini mencoba mencari banyak kebaikan atas rencana Allah menempatkan kami dirumah dan lingkungan kami tinggal saat ini. Entah mengapa setiap kali bepergian keluar rumah untuk menuntut ilmu atau sekedar refresh sejenak dari kesibukan dan aktivitas di rumah, begitu kembali pulang kerumah selalu merasakan bahwa rumah adalah tempat terbaik dan ternyaman untuk beraktivitas… Heee rumahku surgaku, begitu banyak kenikmatan dan kebaikan yang kami dapatkan dari rumah2 kami.

  1.    Alhamdulillah… Allah mentakdirkan memiliki rumah sendiri tepatnya sekitar 2,5 tahun yang lalu di 6,5 tahun usia pernikahan kami. Yang sudah dicita-citakan sejak awal jika berumah tangga setidaknya memiliki rumah sendiri untuk tumbuh dan berkembang
  2.        Alhamdulillah tinggal di Kota Wisata Batu yang sejuk dan nyaman, meski akhir2 ini dengan menjadi kota wisata kemacetan menjadi hal yang sedikit tidak kami sukai. SEdang mencari potensi lain untuk bisa produktif di kota wisata Batu.
  3.        Alhamdulillah rumah tempat tinggal saat ini berada tidak jauh dari orang tua, sehingga begitu banyak kemudahan yang kami dapatkan untuk melakukan banyak aktivitas yang bermanfaat baik bagi keluarga kecil maupun keluarga besar. Heee meski mungkin lebih tepatnya sering merepotkan keluarga besar di saat2 genting tanpa harus kebingungan mencari bala bantuan.
  4.        Keluarga besar terutama orang tua adalah salah satu orang yang di tokohkan di lingkungan sekitar, setidaknya ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus memperbaiki diri agar lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar.
  5.      Lingkungan sekitar yang cukup kondusif untuk menularkan banyak kebaikan dan menjaga anak2 dengan pergaulan yang baik. Dekat dengan mushola sebagai tempat ibadah menjadi hal utama yang kami syukuri, sehingga memudahkan mengajak anak2 untuk semangat beribadah.
  6.       Alhamdulillah dalam 2 tahun terakhir sejak tinggal dirumah sendiri, lebih bisa banyak ikut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Aktif di PKK dan forum ibu2 yang lainnya. Meski masih terus mencari potensi diri untuk bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar
  7.        Dengan profesi yang saya miliki sebagai seorang perawat yang setidaknya masih berkecimpung di dunia kesehatan, memberikan kemudahan untuk berbuat sedikit kebaikan bagi warga sekitar dengan mengadakan baksos untuk lansia, menjadi rumah rujukan bagi warga untuk konsultasi kesehatan dan lain sebagainya.
  8.      Alhamdulillah diberikan banyak celah dan kesempatan oleh Allah untuk memberikan kebermanfaatan bagi orang2 sekitar dengan potensi yang saya miliki.


Sebenarnya jika dituliskan betapa banyaknya kenikmatan yang Allah titipkan dan selipkan dengan menempatkan kami disini, rasanya masih kurang banyak. Tetapi dengan banyaknya nikmat ini semoga tidak membuat kami terkungkung berada di zona nyaman… masih banyak PR besar untuk berbenar terhadap diri dan keluarga sehingga keberadaan kami di lingkungan menjadi lebih bermanfaat. Tentunya kami masih terus belajar untuk meluruskan niat hanya karena mencari kecintaan dan keridhoan Allah. Semoga Allah senantiasa membimbing kami. Aamiin…

Solichati, 15 Februari 2018

#Day4
#15Februari2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar