Senin, 12 Februari 2018

Day1#TEMUKAN UNIK DIRI

MENCOBA MENGENAL DIRI
(WHO AM I???)

Bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan hingga saat ini. Diberikan kesempatan bertemu dengan orang2 baik dan belajar untuk berbuat banyak kebaikan terutama bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Bergabung bersama kelas pendampingan penulisan portofolio juga menjadi salah satu nikmat yang luar biasa berkumpul bersama orang2 yang luar biasa. Semoga Allah memudahkan semua niat dan langkah menjadi baik dalam rangka memantaskan diri sebagai hamba terbaik dimata Allah.

Sesi pertama ini diajak sejenak mengingat kembali tentang benyak nikmat yang Allah titipkan pada diri sendiri. Mencoba mengenali diri sendiri, menemukan keunikan diri. Sebelum memandu menemukan keunikan pada diri ananda. Bismillah…

  1. *      Awalnya saya dulu saya anak yang pendiam dan kurang percaya diri. Sejak kecil memang sangat senang dengan dunia music dan tarik suara. Mulai berkurang pendiam dan mulai muncul kelebihan dalam komunikasi dll saat saya masih SMA dan tergabung dalam grup NASYID. Beberapa kali mengikuti lomba dan mengisi beberapa acara ,membuat saya makin cinta dengan tarik suara. Heeee nurun ke anak yang kedua auditori banget… Alhamdulillah bisa diarahkan untuk hal positif seperti memperbanyak hafalan ayat Alquran.
  2. *      Saya sangat senang bergelut dengan dunia training motivasi baik ikut pelatihannya ataupun belajar untuk menjadi fasilitator. Sangat senang mengajak atau membuat orang lain berubah menjadi baik.
  3. *      Kemampuan komunikasi yang baik membuat saya merasa nyaman dengan aktivitas mendidik, motivator dll
  4. *      Sejak kecil kata orang tua saya tipikal anak yang sangat penyayang. Hal ini yang secara tidak langsung membuat saya nyaman dengan aktivitas social dan pelayanan masyarakat. Di dukung dengan jurusan saat kuliah di ilmu kesehatan jurusan keperawatan sangat mengasah kemampuan minat dan bakat saya dalam aktivitas social.
  5. *      Dalam setiap urusan saya menyukai kerapian, keteraturan dan terjadwal dengan baik. Termasuk untuk urusan yang kecil.


Dengan uraian di atas memang hal-hal itulah yang membuat mata saya selalu berbinar dan hati berdegup kencang (semangat melakoni euy)… hasil telusur dg www.temubakat.com kekuatan yang saya miliki lebih mengarah ke ADMINISTRATOR, AMBASADOR, CARE TAKER, EDUKATOR, MOTIVATOR, COMMUNICATOR.

Alhamdulillah beberapa peran yang sudah saya jalani sesuai dengan minat bakat saya adalah : sekitar 5 th yang lalu saya adalah seorang DOSEN (4 th mengabdi di salah satu instansi), EDUKATOR dan MOTIVATOR di beberapa komunitas ibu ibu, aktif sebagai pengurus inti di LSM yang bergerak di bidang kesehatan dan Sosial.
Dengan segala aktivitas yang saya geluti segala kekuatan yang saya miliki tentunya yang UTAMA dan PERTAMA  akan saya dedikasikan untuk keluarga tercinta. Selebihnya menjadi bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Setidaknya inilah beberapa nikmat dan keunikan yang saya temukan dalam diri sejak saya mengikuti matrikulasi IIp dan berusaha saya optimalkan hingga sekarang.

Solichati, 12 Februari 2018

#Day1
#12Februari2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta

#PekaAkanUnikAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar