Jumat, 16 Februari 2018

Day2#Level12#VIDEO DOWNLOADER

VIDEO EDUKASI

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbenah setelah jeda lama tidak mengerjakan tantangan di level 12 ini. Masih terus mencoba untuk meyakinkan diri berinteraksi secara bijak dengan gadget. Apalagi saya masih belum bisa merubah mind set untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi atau aplikasi. Setidaknya masih berusaha memilah mana teknologi atau aplikasi yang bermanfaat untuk diri, keluarga dan anak-anak serta kebermanfaatan bagi sekitar.

Setelah lama berdiskusi dengan suami tentang manajemen gadget untuk anak2, terutama memanfaatkan video edukasi. Akhirnya kami memutuskan untuk membeli media televise yang ramah untuk menampilkan video edukasi jika diperlukan. Mengingat interaksi dengan televisi yang banyak sekali mudorotnya jika dibandingkan dengan manfaatnya. Alhamdulillah Allahpun menitipkan rezeki untuk bisa membeli perangkat media edukasi. Masih menjadi PR bagi saya untuk menelusur dan berselancar di youtube untuk memilah video edukasi mana yang bisa diberikan pada anak2. Setelah sekian hari mencoba download dan mengalami kesulitan download video dari youtube, akhirnya meminta tolong pada suami untuk memberikan solusinya. Alhamdulillah hasil utek2 media social, suami menemukan aplikasi Ummi Video Downloader yang sangat memudahkan saya untuk mengunduh video edukasi dalam waktu yang lumayan singkat. Karena aplikasi ini disimpan di PC dan saya kesulitan menemukan linknya, jadi mohon maaf belum bisa berbagi link aplikasinya.

Alhamdulillah setelah ada aplikasi ini di PC, semakin memudahkan untuk mengunduh video edukasi dan memindahkannya ke perangkat media yang ada dirumah. Manfaat lainnya jam-jam berinteraksi dengan televise mudah dikendalikan dan dibuat kesepakatan. Anak-anak pun tidak tergantung  dengan menontot televise, kartun anak2 yang terkadang jam tayangnya tidak ramah dengan jadwal yang lain, seperti jadwal sekolah, jadwal sholat, jadwal belajar dll. Dengan adanya video edukasi anak-anak lebih sering melihat video yang bermanfaat sekaligus sebagai sarana stimulasi tumbuh kembangnya berkait dengan semua fitrah yang ada.

Solichati, 17/2/2018

#LatePost
#Day2
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar