Sabtu, 24 Februari 2018

Day13#GPA1#PERSIAPAN PERSALINAN

IKHTIYAR DAN TAWAKKAL

Memasuki trimester ketiga ini banyak perubahan kondisi fisik dan psikologis bagi saya. Heeee mulai dari badan yang bertambah gendut dan sesekali muncul rasa cemas menyiapkan proses persalinan. Ketidaknyamanan posisi tidur sudah mulai menghantui tiap malam, segala posisi tidur sudah dirasa tidak memberikan kenyamanan, bangun dini hari sudah rutin beberapa hari terakhir. Alhamdulillah senantiasa bersyukur karena Allah masih memberikan kesehatan paripurna, semoga hingga persalinan nantinya.

Obrolan dengan suami pagi ini dilakukan santai saja di banyak kesempatan. Di dapur ketika masak bareng, di sela2 membersamai anak2… Masih dalam rangka menyiapkan kelahiran si kecil, kali ini diskusi kami tentang rencana proses persalinan. Anatar ikhtiyar VBA2C atau menjatuhkan pilihan pada SC untuk ketiga kalinya. Saya Sangat berharap bisa melahirkan normal, tetapi tidak menutup kemungkinan Allah memberikan keputusan yang lainnya. Di satu sisi suami agak ragu dan kurang mensupport mengingat saya sudah 2 kali SC dan DSOG tempat saya periksa tidak mengijinkan VBAC, sedangkan klinik tempat VBAC belum memberikan kemantapan bagi suami. Ya Rabb ini lah keterbatasan manusia yang hanya bisa berusaha sesuai dengan kemampuan, selebihnya ada campur tangan Allah yang memberikan keputusan/hasil.

Diskusi kami akhiri dengan saling menguatkan untuk ikhtiar dengan mengencangkan ibadah dan doa disamping ikhtiyar yang lainnya. Selebihnya mengencangkan tawakal sebagai penguat doa dan ikhtiyar kami. Kami meyakini bahwa rencana Allah selalu lebih baik daripada rencana manusia.
Setiap hari saya mengajak dekbay untuk tetap semangat, sehat dan membantu umi berjuang di hari2 saat gelombang cinta mulai datang menyapa.

Ya Rabb kami serahkan segala keputusan terbaik pada Engkau… Dan jadikan kami termasuk dalam barisan orang2 yang senantiasa sabar dan syukur. Aamiin.

Solichati, 24 Februari 2018

#Day13
#24Februari2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta

#PekaAkanUnikAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar