Selasa, 27 Februari 2018

Day16#GPA1#KEUNIKAN ANAK

SPESIAL DAN LIMITED EDITION

Dalam waktu 3 hari berturut-turut ini banyak ngobrol dengan ustadzah nya kakak Zaidan. Melihat kemajuan atau lebih tepatnya perkembangan ananda selama proses pembelajaran di kelas tahfidz level2. Dari hasil diskusi dengan ustadzah nampaknya tak banyak perubahan pada ananda. Masih tampak malu untuk murojaah dan setor hafalan, terkadang tidak nyaman dengan suasana kelas dan ingin segera minta pulang. Hmmm yang bikin saya bingung adalah ketika hendak berangkat sekolah ananda tampak sangat semangat, bahkan ketika pulang sekolah juga semangat menceritakan proses belajar di sekolah. Meski dia bilang kalau tidak mau setor atau hanya setor sedikit saja. Diskusi panjang lebar dengan ustadzah berujung pada kesimpulan bahwa anak saya termasuk yang unik dan butuh perlakuan khusus. Bahkan ustadzah menanyakan apakah ananda dpaksa untuk sekolah?? Pertanyaan ini membuat saya berpikir dan instropeksi diri berkali-kali. Maka saya pun mendiskusikan dengan suami…

Dengan segala keterbatasan waktu untuk diskusi hari ini, karena suami ada kesibukan dengan pekerjaan dan amanah yang lain, Alhamdulillah masih bisa menyempatkan untuk diskusi sebentar tentang perkembangan dan keunikan ananda. Mulai dari menceritakan tentang sifat khas kakak Ihan hingga pada perkembangan kakak zaidan di sekolah. Kamipun menyimpulkan bahwa bisa jadi metode yang ada disekolah belum tentu tepat untuk anak kami, maka kami berdua pun tak akan memaksa ananda. Menjadi Pr bagi kami untuk menggali dan mencari proses pembelajarn Alqur’an yang tepat tanpa mencederai fitrah ananda. Dan kami pun semakin mantap untuk memasukkan ananda ke PAUD, dengan menggantikan kegiatan menghafal Alqur’an dirumah. Meski ujian konsisten dan komitmen akan menjadi tantangan terbesar bagi kami kedepannya. Bismillah semoga Allah memudahkan semua urusan yang diniatkan untuk kebaikan.

Sesekali ketika melihat wajah ananda, umi selalu bilang minta maaf dan memotivasi untuk belajar menuntut ilmu. Meski ananda semangat, sesekali masih sering minta libur sekolah. Mungkin ini adalah kode yang dikriimkan oleh Allah pada kami untuk terus belajar dari keuinikan yang dititipkan Allah pada anak2 kami. Ya Rabb bombing kami mendidik dan membersamai anak2 kami hingga menemukan peran spesifik hidupnya.

Solichati, 27 Februari 2018

#Day16
#27Februari2018
#SinergiAsadanRasaBersamaPasangan
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar