Jumat, 22 September 2017

Day9#ASAL REZEKI



REZEKI INI DAPAT DARI MANA?

Setelah membuat kencelng tabungan beberapa hari lalu, tampaknya ananda mulai termotivasi untuk menabung. Salah satunya adalah hari ini, kakak Zaidan tampak berbinar2 matanya jika menemuka uang koin dan berburu untuk menagmbilnya dan mengaku bahwa itu adalah uangnya. Lalu ananda memasukkan kedalam kencleng yang bertuliskan nama Zaidan. Pagi sebelum berangkat sekolah umi mendapati hal yang demikian, karena uang koin itu adalah uang kembalian belanja, maka umi berbaik hati memberikan nya pada kakak Zaidan, dengan menegaskan bahwa mengambil barang yang bukan miliknya harus dengan ijin.

Siang setelah pulang sekolah tiba2 ananda membawa 3 buah uang koin. Stelah ditanya oleh umi ia mendapatkan uang itu darimana? Kakak Z menyampaikan bahwa ia dikasih temannya 1 koin dan 2 koin lainnya punya kakak Z sendiri. Beberapa kali umik mengklarifikasi maka jawaban kakak Z selalu sama. Ya sudahlah kali ini umi akan menghargai kejujuran apapun yang disampaikan ananda. Meski umi akan selal mengajak ananda untuk berdiskusi bahwa asal harta atau rezeki itu harus jelas, tidak boleh mengambil barang orang lain. Rezeki yang kita dapatkan harus dengan cara yang baik, halal, sehingga rezeki akan menjadi barokah…
Meski umik tak dapat memastikan ananda akan memahami pesan ini, tetapi pembelajaran tentang rezeki yang halal akan terus diulang2 dan dimantapkan.

Solichati 22/9/2017

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar