Minggu, 17 September 2017

Day4#RAJIN MENABUNG YUK



MENABUNG YUK…
Mengenalkan dan membiasakan anak2 menabung sudah sejak beberapa waktu yang lalu kami terapkan di dalam rumah. Hanya saja yang masih menjadi PR adalah tentang konsisten untuk rutin menabung. Uang koin tetap menjadi idola bagi anak2 untuk dimasukkan dalam kencleng tabungan. Tiap kali menemukan uang koin, terlebih selepas umi belanja, mereka langsung meminta ijin untuk memasukkan dalam kencleng tabungan (memahami kepemilikan barang, ijin). Maish menjadi program bagi kami orang tua untuk merijitkan tentang konsistensi dan nominal uang akan ditabung anak2. Jadi tidak asal, jika ada uang koin menabung, jika tidak maka tidak menabung. Hmmm mmg susah banget ya bersahabat dengan konsisten dan komitmen (wkwkwkwk).
Memanfaatkan toples bekas sosis yang tersimpan di dalam rumah, kami modifikasi dan hias sehingga menjadi kencleng yang bagus untuk menarik minat duo jagoan rajin menabung. Meski terkadang hiasan tidak bertahan lama karena ulah duo jagoan yang suka utak atik, hee tak apalah yang penting mereka memahami fungsi toplesnya dan menjaga kepemilikan masing2.
Beberapa waktu lalu kakak dapat hadiah dari budhe, kencleng dari bahan kaleng yang tertutup rapat. Karena antusias dengan kencleng tabungan baru, maka duo jagoan memasukkan semua uang koin dari kencleng bekas sosis ke dalam kencleng yang baru. Maka hari ini saat berberes rumah kami bersepakat akan mengisi lagi kencleng tabungan dengan rajin menabung. Semoga mulai besok bisa kami jalankan program menabung nya.
Bahkan hari ini pun kakak mengusulkan untuk esok hari akan menambah kencleng 1 lagi untuk kotak Infak. Si kakak memberikan ide pada umi untuk membuka tempat mengaji drumah dan menyiapkan kotak infak dekat pintu dan ketika ada yang dtg mengaji akan mengisi kotak infak (hahahaha… ide kreatif anak2, karena mereka sering menjumpai ada kotak infak keliling saat ikut pengajian, atau di tempat2 mengaji yag lain seperti mushola dan masjid). Semoga rencana esok hari untuk memperbaiki kencleng tabungan dan membuat kencleng infak berjalan sesuai rencana.

Solichati 17/9/2017

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar