Sabtu, 23 September 2017

Day10#HAJI



ZIARAH HAJI – CITA2 BERHAJI

Kemarin jum’at malam, tepatnya setelah maghrib abi dan anak2 menjemput umi dari rumah teman dan melanjutkan ke agenda ziarah haji. Saat hendak dijemput umi menyampaikan pesan melalui telp untuk dibawakan gula yang disiapkan umik sebelumnya. Anak2 pun bertanya kenapa harus bawa gula?? Jawab umi karena kita mau silaturohim nak, sebaiknya membawa buah tangan untuk silaturahim. (persaudaraan ini juga rezeki)

Sesampainya dilokasi ziarah haji,yang masih ada hubungan saudara, kakak Raihan langsung semangat dengan bersalaman kepada hampir semua saudara. Alhamdulillah perkembangan untuk kakak yang di awal2 dulu sangat susah berinteraksi dengan orang lain atau orang baru. Lain lagi dengan kakak Zaidan yang masih malu2 dan rewel saat bertemu dengan orang baru. Heee tidak seperti biasanya. Karena tamu masih sangat banyak dan ruangan penuh, akhirnya kami menunggu diruang belakang. Stelahn beberapa tamu pulang, kamipun masuk ke dalam ruangan, dan duo jagoan langsung bereksplorasi dengan barang2 yang ada di dalam rumah. Zaidan lebih asyik makan dan minum hidangan yang ada, sedangkan kakak Ihan asyik memanfaatkan buku dan bolpoin dengan menggambar. Diskusi kami mulai ketika mendapatkan rezeki air minum zam-zam, sunah meminumnya pun kami terapkan, mengajak anak2 berdoa. Hingga di akhir silaturohim kami semua berdoa semoga kelak Allah mengijinkan dan memudahkan cita2 kami berangkat ke tanah suci. Napak tilas perjuangan dan jejak para nabi dan Rasul di tanah yang suci yang berkah. Ya Rabb semoga Engkau mengabulkan doa2 kami.

Menyisihkan harta untuk cita2 mulia mulai kami tanamkan pada anak2, menabung untuk haji. Semoga kelak anak2 mengerti bahwa rezeki Allah harus kita gunakan untuk kebaikan dan berharap bahagia di kehidupan setelah kematian. Akhirat. Biaya haji memang tidak sedikit, tapi rezeki yang Allah berikan juga tidak sedikit. Mungkin mustahil bagi beberapa orang berangkat ke tanah Suci, tapi jika Allah sudah memanggil dan berkehendak, maka itulah bagian dari Rezeki yang datang dari pintu yang tidak disangka2.

Solichati 23/9/2017

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar