Sabtu, 02 September 2017

Day6#MANDIRI dan SABAR BERPAKAIAN



MANDIRI dan SABAR BERPAKAIAN

Seperti halnya kegiatan selama dua hari ini dirumah, membantu umi menyuci baju dan belajar mandiri memilih hingga mengenakan pakaian. Disekolah pun ananda mengikuti kegiatan dengan tema menutup aurat, dimana kegiatan kali ini ananda belajar mengenakan dan melipat baju sendiri. Sebenarnya sudah sangat lama umi melatih kakak untuk mandiri memiih dan mengenakan pakaian, hanya saja sesekali waktu ananda selalu rewel dan berpura-pura menjadi anak kecil yang belum bisa memakai baju sendiri. Heeee akal2an si kakak mecari perhatian ortunya. Maka kegiatan di sekolah pun mampu diikuiti dengan baik oleh kakak. Ketika drumah kakak selalu memilh warna baju kesukaan, mempadupadankan warna, bahkan terkadang asesoris pakaian pun mulai belajar mandiri untuk menyiapkan dan mengenakan. Kali ini disekolah, guru menyediakan 2 baju, seragam sekolah dan baju rompi motiv armi. Ananda tampak serius saat mengancingkan baju (Alhamdulillah mampu tanpa bantuan) dan tampak bahagia saat mengenakan rompi motiv army, motiv kesukaannya.

Sesampainya dirumah, kakak menceritakan kegiatan selama diskolah dan meminta pada umi untuk membelikan jaket tentara. Rupa-rupamya dia menyukai rompi yang ada di sekolah. Karena berkali2 ananda selalu menyampaikan bahwa citanya ingin menjadi tentara.

Ranah Intrapersonal : Ananda mampu mandiri memilih dan mengenakan baju, mempunyai warna dan motiv kesukaan. Sangat menyukai warna dan motiv baju yang laki2 banget. Warna cerah dan motiv yang lebih disukai perempuan dia tidak suka.
Ranah Interpersonal : Mampu mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah, berinteraksi dengan teman, ammpu mengungkapkan keinginan dengan baik kepada umi.
Ranah Change Factor : Memikirkan rencana membeli baju atau jaket motiv army, dengan cara memperbanyak setoran hafalan dan menabung katanya. Heee
Ranah Sprititual : Memahami bahwa aurat harus ditutup dan bersyukur ketika bertambah besar harus bisa memakai baju sendiri.

Solichati 22/8/2017

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunSayIIp
#BintangKeluarga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar