Sabtu, 02 September 2017

Day7#YUK IKUT MENGAJI



YUK IKUT MENGAJI…

Rabu siang tepatnya menjelang ashar, umi bergegas siap2 mengikuti agenda pengajian. Dikarenakan abi tidak ada dirumah dan kondisi umi masih sering teller, akhirnya kami bertiga membuat kesepakatan bahwa umi hanya akan mengajak adek karena di lokasi pengajian nanti hanya ada teman2 adek. Maka kakak pun dengan besar hati harus ditinggal drumah eyangnya. Alhamdulillah karena sore harinya mbah Kong mengajak kakak menengok sapi yang akan di beli untuk hari raya kurban nanti, maka kakak pun sangat senang dan bersemangat menyiapkan diri untu ikut mbah kong. Mulai dengan mandi sendiri, berpakaian sendiri dan bergegas menunaikan sholat ashar.

Selama perjalanan ketempat pengajian adek tampak senang karena akan bertemu dengan teman2 yang dia kenal. Saat umi menawarkan untuk membawa mainan, adek menolak karena dia berpikir bahwa di tempat pengajian nanti ada mainan milik anak temannya umik. Heeee sudah hafal dia bahwa tempat yang dikunjungi memang memiliki banyak mainan. Sesampainya di lokasi ananda langsung berinteraksi dengan teman, bermain puas hingga acara pengajian usai. Memilih bermain bersama teman, lari2, memberi makan kucing, sesekali perang2an membuat dia sangat semangat. Bahkan ketika teman mulai bermain yang merusak barang orang lain, si dedek sudah mampu mengingatkan untuk bermain yang baik2 saja. Tampaknya sore hari ini ananda sangat senang berkumpul dengan teman2, raut muka bahagia sangat mendominasi suasana hatinya.

Setiap anak adalah bintang. Hasil pengamatan pada ananda :


An. RAIHAN  (6y2m)
An. ZAIDAN (3y8m)
Ranah Intrapersonal
Mampu menyiapkan diri sendiri : mandi, memilih dan mengenakan baju berikut asesorisnya(topi), bekal untuk bepergian
Mampu memilih antara membawa mainan atau tidak, memilih ikut karena dilokasi ananti akan bertemu dengan banyak teman sebayanya
Ranah Interpersonal
Sangat senang pergi bersama mbah Kong, mampu mengikuti kesepakatan bersama umi dan adek
Berinteraksi dengan teman sebaya, mengemukakan pendapat saat bermain, mampu menerima nasehat
Ranah Change Faktor
Mampu memberikan saran dan siap menerima keputusan bersama saat harus ada yang ikut umi da nada yang dititipkan
Memilih tidak membawa mainan karena di lokasi nanti ada mainan.
Ranah Spiritual
Sholat menjadi bagian dari agenda yang harus ditunaikan sebelum bepergian
Msmpu membedakan baik dan buruk


Solichati 23/8/2017

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunSayIIp
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar