Sabtu, 30 September 2017

Day13#BELAJAR BERDAGANG

JUALAN BIS TAYO

Jumat pagi, ketika ummi membuka stuatus w.a di Hp tetiba melihat status teman umik di IIP. Ya status bunda Santi-Bundanya mbak Farza sedang berjualan seri bis kecil yang ramah Tayo dan kawan. Seketika ketika anak2 melihat hak itu, mereka bertanya itu apa mik? Untuk kita mainannya? Maka umi pun menyampaikan kalau kakak-kakak mau kita nabung dulu yaaa... Atau kita berjualan tayo juga ke teman2 kakak?... Binar mata kakak Ihan langusng bersinar. Iya mik kita jual ke temen ku saja, kalau ada yang beli nanti uangnya kita buat beli tayo untukku dan adek. Tapi kalau tidak ada yang beli boleh aku pake uang tabungan ku yangdikasih budhe untuk beli tayoo???Umi mengangguk tanda setuju. 
Lantas kakak bertanya bagaimana aku jualannya? Umi bilang akan bantu jualan pake HP umik yaaa... Iya mik. Maka umipun menjual lewat status w.a dan menawarkan pada kerabat dan teman2 kakak. Sudah ada beberapa yang merespon dan ingin membeli tapi belum memberi kepastian. Maka umik pun meyakinkan kakak bahwa tempat meminta paling baikk adalag[h Allah, yuk berdoa biar jualan kakak laku dan barokah. Iya mik... semoga esok ada yang beli yaaa... Kalau tidak ada rencana tetap akan ambil di bunda Farza 1  kardus untuk krmudian kita jual di tetangga dekat. 

Menanamkan semangat berdagang dan ikhtiyar menjemput rezeki dengan cara2 yang dicintai Allah dan dicontohkan Rasulullah harus dimulai sejak dini yaaaa... terutama menguatkan pondasi tentang konsep rezeki dan Sang Pemberi Rezeki tetap menjadi hal yang utama.Pada kesempatan yang sama pun umi memustuskan bergabung menjadi reseller buku bunda2 IIP yang berjudul CPWU. semoga barokah untuk semua, tetutama dalam rangka menebarkan kebaikan. Kita belajar sama2 ya nak...  




Solichati 30/9/2017

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar