Rabu, 20 Juni 2018

RBI2#RUMAH BACA CERITA#Day40

TUBUH KITA

Membaca buku, bercerita dan berdiskusi tentang anggota tubuh menjadi salah satu topik yang menarik bagi anak-anak. Anggota tubuh adalah bagian terdekat dari anak-anak yang bisa dipelajari. Belajar tentang anggota tubuh dengan segala keunikannya juga bisa mendekatkan kita pada Yang Maha Pencipta. Saat diskusi seperti inilah saat paling baik untuk membangun imajinasi positif, mengenalkan anak - anak pada TuhanNya. Bagi kami membuat anak-anak mengenal Tuhan bukanlah sesuatu yg mudah,karena terkadang anak-anak butuh sesuatu yg bisa dilihat dengan nyata. Semoga dengan sering memperlajari tentang anggota tubuh dan segala keunikannya bisa menjadi cara yang mudah bagi anak-anak untuk kenal dan dekat dengan Allah.

Diskusi tentang anggota tubuh hari ini merujuk pada buku WWP seri Tubuh Kita. Alhamdulillah dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami, berupa pertanyaan dan jawaban yang logis dengan bahasa sederhana, membuat anak-anak sangat senang dan bahkan antusias untuk bertanya. Kali ini umi membacakan topik tentang telinga dan kuman yang ada dalam tubuh saat sakit batuk dan pilek.
Waaa diskusi tentang kuman gak ada habisnya bagi anak-anak, karena mereka selalu berimajinasi seru tentang bentuk kuman dan bagaimana kuman bisa bergerak... Yang ada dalam benak mereka kuman itu seperti monster jahat yang harus dilawan. Dan tentu saja dengan imajinasi seperti ini umi harus melipatgandakan kesabaran jika mereka akan membuat aksi seru menjadi kuman dan pasukan antibodi. Heeee anak-anak selalu membuat kehebohan.

Dan lagi-lagi setelah usai baca buku, anak-anak selalu ketagihan untuk baca buku lagi dan lagi...

Solichati,20Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek2: RumahBacaCerita
#Day40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar