Jumat, 08 Juni 2018

RBI2#DIALOG IMAN#Day28


UJIAN AKHIR RAMADAN

Tak terasa Ramadan sudah sampai pada penghujungnya. Beberapa hari lagi tamu istimewa ini akan segera pergi meninggalkan kita. Sedih karena waktu-waktu musatajabah dan teristimewa akan berlalu meninggalkan kita meski mungkin amalan kita layak disebut istimewa. Bahagia karena bulan Syawal akan kembali menyapa. Bulan dimana Allah pun masih memberikan kesempatan pada hambaNya untuk berlatih puasa dan mempertahankan amalan baik yang sudah dialukannya di bulan Ramadan.

Ujian akhir Ramadan telah dimulai. Begitu banyak orang lebih sibuk dengan urusan dunia menyiapkan segala keperluan mudik ataupun hari raya. Dan mungkin hanya segelintir orang yang tetap istiqomah menghidupkan masjid dan menjaga amalan baiknya. Kalaupun di masjid terlihat banyak orang yang berebut pahala Allah, tapi masih kalah telak jika dibandingkan dengan langkah-langkah kaki menuju pusat perbelanjaan dan tempat senang-senang sekedar untuk melepas lelah.
Ya… Iktikaf adalah salah satu amalan terbaik di penghujung Ramadan, berangkat menjalankannya bukan perkara yang mudah. Ujian dingin, rasa kantuk dan bisa jadi anak-anak yang tidak terkondisi bisa menjadi pengjalang niat dan aksi menunaikannya. Bismillah kami dalam home team ini akan saling menguatkan untuk tetap berangkat meski banyak kenadala yang menghadang. Semoga Allah menguatkan langkah2 kami.

“Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun dengan rasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui”
(QS At Taubah : 41)

Solichati,8Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#DialogIman
#Proyek1:MotivationProject
#Day28




Tidak ada komentar:

Posting Komentar