Senin, 18 Juni 2018

RBI2#RUMAH BACA#Day39

*BUKU JENDELA DUNIA*

Momen Mudik tahun ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menyiapkan perbekalan mudik dengan segala perlengkapan yg dibutuhkan. Tentunya tidak sedikit perlengkapan yang harus dibawa untuk 3 balita.

Dalam rangka berusaha untuk konsisten dengan program 1 jam lebih dekat dengan buku, maka perlengkapan yang harus dibawa juga buku yang disukai anak-anak, termasuk buku yang harus dibaca umi. Alhamdulillah meski harus beradaptasi dengan suasana dan cuaca yg berbeda dengan dirumah, kegiatan membaca dan bercerita tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak.

Buku berjudul Tempat-Tempat terkenal di dunia menjadi pilihan untuk dibacakan bersama anak-anak. Bercerita tentang ibukota negara, tembok besar Cina yang sangat terkenal di dunia, museum dan peninggalan kuno, menara miring serta masih banyak lagi diskusi kita beberapa hari ini tentang tempat-tempat terkenal di dunia. Meski banyak istilah baru bagi anak-anak, tetapi mereka sangat antusias untuk memahami isi buku. Peta adalah salah satu poin cerita yang paling disukai anak-anak. Sembari umi bercerita, anak-anak pun sudah menyiapkan dan menyampaikan sederet pertanyaan yang terkadang membuat umi tercengang dan bingung menjelaskan. Heeee PR nih bagi umi untuk terus belajar dan memperbanyak baca buku...
Benarlah jika buku adalah sumber ilmu dan jendela dunia...

Solichati,19Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek2: RumahBacaCerita
#Day39


Tidak ada komentar:

Posting Komentar