Senin, 25 Juni 2018

RBI2#RUMAH BACA CERITA#Day45

SATU ATAP LIMA MADRASAH

Alhamdulillah akhirnya buku karya Kiki Barkiah, SATU ATAP LIMA MADRASAH, usai di baca. Meski buku ini dibaca berulang-ulang di beberapa bab yang menarik perhatian tetap saja tidak membosankan. Sharing isi buku dengan pasangan, membuka wawasan baru bagi kami berdua tentang pengasuhan anak.

Buku setebal 249 halaman yg terdiri dari 40 bab atau topik pola pengasuhan anak di keluarga Kiki Barkiah ini setidaknya mampu memotivasi kami untuk berbenah. Terutama bagi diri saya pribadi, menjadi pelecut semangat bagi seorang ibu untuk terus memperbaiki dan memantaskan diri hingga mampu mendidik anak-anak dengan baik.

Tentunya setiap keluarga unik, semua teori dan aplikasi yg sudah diterapkan Kiki Barkiah dalam mengasuh anak belum tentu cocok bagi keluarga kita. Tetapi setidaknya buku ini bisa menjadi referensi membersamai dan membangkitkan fitrah yang dititipkan Allah pada anak-anak hingga mereka menemukan peran spesifik dalam mengemban amanah sebagai hamba Allah dan Khalifah di muka bumi.

Buku yang ditulis dengan bahasa yang ringan ini bisa dibaca kapanpun, sewaktu-waktu kita membutuhkan ilmu dalam mendidik anak. Dibaca berkali-kali pun tak jadi soal karena ilmu di dalamnya sangat aplikatif.

Solichati,25Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek2: RumahBacaCerita
#Day45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar