Sabtu, 09 Juni 2018

RBI2#DIALOG IMAN#Day29


1/3 MALAM TERAKHIR

Masih teringat salah satu yang mengatakan bahwa Allah turun ke langit dunia di sepertiga malam terakhir untuk semua permintaan hamba-hambaNya. Barangsiapa meminta sesuatu maka Allah akan mengabulkannya dan barangsiapa memohon ampunan maka Allah akan mengampuni. (redaksional hadits lengkap belum hafal).

Aaahh betapa Allah sangat menyayangi hambaNya. Seberapapun banyak dan besarnya kesalahan dan kelalaian hambaNya, Allah masih memberikan kesempatan untuk memohon dan meminta dari Nya. Dan Allah sangat malu jika tidak mengabulkan permintaan hambaNya yang bermunajat di akhir malam.

Mungkin di bulan Ramadan yang mulia ini banyak orang yang berbondong ke masjid. Banyak yang menghidupkan akhir-akhir malam. Berat tapi mereka sanggup melakukannya. Bagaimanakah dengan kita… Tapi coba kita tengok di hari-hari selepas Ramadan, akankah serupa atau bahkan lebih baik? Semoga Allah menganugerahkan keistiqomahan iman, menjalankan ibadah terbaik dihadapan Allah dibulan-bulan selain Ramadhan hingga Allah mengijinkan bertemu kembali dengan Ramadhan.

Hiks meski ketika renungan ini dibuat saya sedang tidak berkewajiban untuk sholat di penghujung Ramadan. Sabar dan syukur menunaikan ibadah yang lainnya. Bukankah tidak akan satu pun amal yang luput dari perhatian Allah??

Solichati,9Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#DialogIman
#Proyek1:MotivationProject
#Day29



Tidak ada komentar:

Posting Komentar