Jumat, 29 Juni 2018

RBI2#RUMAH BACA CERITA#Day49

IMAJINASI TANPA BATAS

Meramaikan lagi pojok baca cerita di lantai dua rumah kami. Setelah sekian lama libur karena adaptasi selama mudik dan balik lebaran.

Merapikan buku, menata ulang dan membaca buku ensiklopedia yang masih tetap menjadi pilihan buku terfavorit bagi anak-anak. Kegiatan membaca hari ini, anak-anak memilih buku dan hanya sekedar melihat-lihat gambar bersama dari beberapa buku yang disukai. Menterjemahkan gambar seluas imajinasi mereka yang tak terbatas. Sesekali bertanya pada umi jika tidak mengerti maksud gambar yang mereka lihat. Ya karena hari ini umi sedang ada banyak hal yang harus dikerjakan maka pendampingan pada anak-anak hanya sebatas ini. Alhamdulillah anak-anak merasa senang karena di satu sisi mereka merasa bisa mandiri membaca buku dan imajinasi mereka bebas memaknainya tanpa harus mengikuti alur umi membacakan buku seperti biasa nya.

Diskusi kami bertiga seputar menentukan hari dan tanggal lagi untuk pertemuan dengan teman-teman yg lain di kegiatan rumah baca selanjutnya setelah libur lebaran.

Solichati,29Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek2: RumahBacaCerita
#Day49

Tidak ada komentar:

Posting Komentar