Rabu, 06 Juni 2018

RBI2#DIALOG IMAN#Day26


SEPENGGAL PERJALANAN HIDUP

Di pekan akhir Ramadhan kali ini akan lebih focus pada project 1, mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak dialog2 iman.

Pagi ini umi dan 3 jagoan mengawali aktivitas pagi dengan melihat video islami dan ceria tentang perjuangan tokoh2 Islam membela agama Allah. Seksama mereka menyaksikan pemuda2 Islam yang pemberani tak takut mati membela agama Allah. Spontan umi pun bertanya pada mas Ihan dan kakak Zaidan kalau jadi tentara Islam nanti takut mati ndak?? Merekapun kompak menjawab tidak takut karena akan mendapatkan surga Allah… Masyaallah tabarokallah.

Teringat kisah perjuangan dan menjemput kematian seorang perawat palestina yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang akhir-akhir ini. Yang insyaallah menjemput syahid dengan cara yang terbaik. Kisah ini menjadi pengingat bagi saya pribadi, bahwa kehidupan di dunia ini bukan hanya perihal mengisi perut, mengukit tawa dan memburu banyaknya harta. Sangat malu pada mereka, saudara seiman yang lebih mencintai kematian sebagaimana orang kafir mencintai dunia. Dan nampaknya kami lebih condong seperti orang kafir yang takut akan kematian dan lebih mencintai dunia. Astaghfirullah…

Semoga Allah masih memberikan kesempatan untuk berbenah di 10 hari terakhir Ramadan kali ini. Dunia adalah persinggahan sementara, mengumpulkan bekal sebanyak-banyak nya untuk kehidupan setelah kematian (akhirat) yang kekal.

Solichati,6Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek1:MotivationProject
#Day26


Tidak ada komentar:

Posting Komentar