Selasa, 26 Juni 2018

RBI2#RUMAH BACA CERITA#Day46

ABC Indonesia ku...

Membersamai anak-anak saat membaca tentu sering diiringi suka duka. Pasalnya tidak bertahan lama mereka pasti sudah bergerak kesana kemari atau belum tuntas satu buku sudah beralih ke buku yang lainnya atau minta dibacakan berulang buku yang sama. Bikin gemes yaaa...

Hari ini pun begitu yang saya alami ketika membersamai 3 jagoan membaca buku. Buku ABC Indonesiaku untuk dua kakak jagoan dan buku kain tentang tebak binatang untuk si baby Haikal. Karena buku ABC Indonesiaku adalah buku pilihan kakak sendiri, duo kakak pun bertahan lama mengutak-atik buku dan belajar membaca dari alfabet yang tertera. Buku yang di desain full gambar n colour dan berisi pengenalan alfabet,membuat duo kakak tidak jenuh mencermati halaman demi halaman. Sesekali kali maen tebakan huruf dan kosakata apa yang bisa dibuat dari huruf tersebut. Alhamdulillah dengan cara belajar ini kakak Ihan makin lancar baca nya, meski di beberapa kosakata butuh bantuan. Intinya pada semangat belajar. Inside Out... Penting banget ini untuk menumbuhkan gairah belajarnya, jadi sesuai mood dan keinginan anak saja, gak perlu maksa dan menjejalkan banyak hal dari luar yang belum tentu anak suka dan minat.

Setelah usai menemani duo kakak, saatnya giliran menemani dedek Haikal. Eh meski hanya sebatas membalik buku kain tebakan binatang, duo kakak tertarik juga rupanya. Alhasil kita berempat heboh nebak dan baca tulisan yang tertera. Alhamdulillah kegiatan membaca masih menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak.

Solichati,26Juni2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek2: RumahBacaCerita
#Day46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar