Senin, 28 Mei 2018

RBI2#BERNIAT & BERAKSI#Day17


NIAT DAN AKSI NYATA

Meniatkan untuk melakukan suatu kebaikan, meski hanya sebatas niat maka akan tercatat sebagai sebuah kebaikan. Apalagi jika diiringi dengan aksi atau perbuatan dari apa yang sudah diniatkan. Maka akan tercatat sebagai amal kebaikan dengan pahala yang berlipat. Menemukan minat dan bakat diri, melihat potensi yang ada di sekitar, hingga meniatkan dan berencana untuk membuat RUMAH BACA dari koleksi buku yang ada. Semoga tak hanya sebatas niat. Aksi nyata sangat dibutuhkan untuk merealisasikan niat yang sudah di azamkan. Meski dengan segala keterbatasan dan semangat yang naik turun, hingga tak jarang aksi ini semakin menjauh untuk merealisasikan niat. Maka benarlah adanya “Jangan Menunggu termotivasi untuk berbuat, Berbuatlah maka Kamu akan termotivasi “. Inilah yang saya rasakan hari ini. Antara iya atau tidak menjalankan proyek ini dikarenakan semua persiapan harus dihandle seorang diri manakala suami tidak dirumah. Bismillah lakukan saja akan muncul semangat yang menggebu dan bantuan dari Allah tetap menjadi bantuan terbaik yang ditunggu. Ya Rabb mudahkanlah… (Proyek 1 Motivation Project).

Alhamdulillah setelah diskusi dengan anak2 dan suami tentang launching rumah baca, Insyaallah semua sepakat akan dilaksanakan besok Selasa 29 Mei 2018. Mengingat besok adalah hari libur, semoga banyak anak yang berminat untuk datang.  Rencana awalnya akan diumukan di PKK dulu, tetapi karena satu dan lain hal ada beberapa acara yang bersamaan maka tidak jadi diumumkan di PKK. Langsung kami eksekusi dengan membuat pengumuman tertulis dan kami sebarkan di WAG PKK RT 09. Alhamdulillah respon positif bahkan kader PKK RT langsung menyebarkan info ke WAG RW 09 dengan antusias. Banyak pertanyaan seputar pendaftaran dll menunjukkan perhatian warga sekitar dengan proyek ini. Selain grup WAG RT, saya juga menyebarkan info ke beberapa grup walimurid sekolah, Alhamdulillah satu per satu orang tua mulai mendaftarkan anaknya untuk bergabung dengan rumah baca. Ya Allah sport jantung juga sih sebenarnya… ketika peserta sudah mulai berbondong daftar, suami pun menyampaikan jika besok tidak ada dirumah. Alhasil sepertinya besok akan dihandle sendirian dengan melibatkan adek dan keponakan.

Melihat antusias pendaftar, ternyata memotivasi suami juga untuk membantu sejak mala mini sebelum besok berangkat keluar kota. Suami bertugas membelikan snack untuk anak2 yang besok akan hadir. Snack diberikan sebagai takjil buka puasa. Selebihnya persiapan tempat dan peralatan yang dibutuhkan akan disiapkan besok pagi. Semoga Allah memudahkan satu langkah menuju kebaikan untuk menjadi lebih bermanfaat. Aamiin. (Proyek 2 Rumah Baca Cerita)

Solichati,28Mei2018

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Proyek1:MotivationProject
#Proyek2:RumahBacaCerita
#Day17




Tidak ada komentar:

Posting Komentar