Sabtu, 02 Desember 2017

Day3#Level10#ANGGOTA TUBUHKU




ANGGOTA TUBUHKU

Diskusi dan dongenge singkat bersama ananda hari ini tentang topic ANGGOTA TUBUH. Masih berkaitan dengan topic yang kemarin tentang proses penciptaan. Diskusi kali ini adalah proses penciptaan manusia sebagai sebaik2 bentuk dan bagaimana kewajiban kita menjaganya. Pasalnya hari ini kakak Ihan sempat menangis karena gigi seri bawah mau lepas saat digunakan untuk mmainan. Sedangkan kakak Zaidan sedang sakit mata beberapa hari ini. Maka dongeng kali ini bertujuan salah satunya mengajak anak2 untuk menjaga anggota tubuhnya agar terhindar dari sakit.

Cerita tentang seorang anak yang harus mensyukuri tentang anggota tubuh yang sudah diberikan lengkap oleh Allah, sebagai suatu nikmat atas kesempurnaan penciptaan. Dan dia mengajak kita semua untuk menjaga tubuh dengan berbuat baik dan merawat tubh dengan baik.
Saat diskusi pun anak2 sangat senang menyebutkan satu persatu anggota tubuh yang dimiliki, membedakan antara laki2 dan perempuan, bahkan bentuk tubuh anak2 dan orang dewasa. Alhamdulillah anak2 yang cerdas.
Dongeng menjadi sangat menarik ketika anak2 pun menggunting bagian2 anggota tubuh menempel dan menyebutkan kegunaannya sserta bagaimana cara menjaga dan merawatnya agar tetap dalam kondisi baik. Alhamdulillah meski sangat singkat alokasi waktu mendongen hari ini tapi anak2 sangat menikmati. Bahkan menjelang tidur kakak Ihan masih meminta cerita pada umik. Dan umik menjajikan esok hari kita bercerita lagi. Semoga bermanfaat ya nak…

Solichati, 2/12/2017

#MendongengDay3
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination


Tidak ada komentar:

Posting Komentar