Sabtu, 16 Desember 2017

Day16#Level10#BERTERIMA KASIH

BIASAKAN BERTERIMAKASIH YAAA…

Belajar mengungkapkan rasa itu memang tidak mudah ya… apalagi ketika ada ego yang muncul. Ungkapan maaf, terimakasih atau perasaan yang ada kaitannya dengan keberadaan orang lain selalu menuntut kehadiran hari yang lapang… Alhamdulillah duo jagoan sholeh umi sudah mulai terbiasa mengungkapkan perasaan ini.

Malan ini kakak Ihan sendiri yang pilih cerita dari buku dongeng tentang kisah Anjing Tua dan pemiliknya.
Alkisah anjing yang sudah tua ini mulai tidak segesit dahulu ketika masih muda. Saat ini setiap kali berburu, ia tak sanggup mengejar binatang buruannya. Maka pemiliknya pun lantas memarahinya karena tidak anggap tidak berguna membantunya mencari binatang buruan. Maka anjingpun mengungkapkan isi hatinya bahwa dulu ketika anjing masih muda dan bekerja sangat baik, pemiliknya juga tidak memberinya pujian, lantas sekarang ketika dia sudah tua dan renta, malah dimarahi karena bekerja dengan tidak baik seperti halnya sedia kala saat masih muda. Kemudian anjing itu meninggalkan pemiliknya karena pemiliknya tidak pernah mengucapkan terimakasih padanya. Tidak ada sikap baik sedikitpun pada pemiliknya, maka anjing pun meninggalkan pemiliknya sendirian di tengah hutan.

Beginilah pentingnya mengucapkan terimakasih atas kebaika atau pemberian seseorang sekecil apapun. Karena berterimakasih dan memeberi semangat atas kebaikan orang lain itu penting agar mereka menjadi teman baik kita selamanya.

Solichati, 15/12/2017

#MendongengDay16
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination




Tidak ada komentar:

Posting Komentar