Minggu, 22 April 2018

Tugas6#RBI2#ILMU DAN MAESTRO


Solichati # RBI2 # Kelompok 27


ILMU DAN MAESTRO

Setelah berkali-kali memantapkan diri dengan bakat atau potensi yang dititipkan Allah, maka saatnya keluar dari zona nyaman untuk segera berkarya dan bermanfaat bagi sesame dan sekitar. Salah sifat deliberative yang sedikit menempel pada diri terkadang membuat diri terlalu berpikir dan bertindak sehingga mimpi yang ditorehkan belum berujung menjadi sebuah peran nyata. Menoba menggali ilmu terkait yang dibutuhkan untuk mengembangan bakat dan berguru pada maestro yang tepat setidaknya akan memberikan ilmu dan pengalaman agar diri menjadi lebih baik, agar diri mampu keluar dari zona nyaman dan beraksi sesuai potensi. Mengingat kembali tentang prioritas ilmu yang ingin dikembangkan terkait dengan ilmu keagamaan-pendidikan anak dan kesehatan. Mimpi yang pernah ditulis pun berkaitan dengan peran diri dominan sebagai administrator-arranger-edukator-communicator-motivator-care taker : membuka media belajar dan pelayanan kesehatan masih tetap menjadi prioritas untuk diwujudkan.

ILMU PENDUKUNG BAKAT
1.       Keagamaan
2.       Pendidikan Anak
3.       Kesehatan
4.       Public Speaking
5.       Tulis Menulis

MAESTRO YANG MENDUKUNG BAKAT
1.       Keagamaan : mengikuti pengajian rutin sepekan atau sebulan sekali di Kota Batu, membaca buku terkait (tafsir-fiqh-shiroh dll). Penulis Ibnu Katsir, Cahyadi Takariawan, Salim A Fillah dll
2.       Pendidikan Anak : Mengikuti workshop, seminar dan kuliah w.a terkait ilmu pendidikan anak. Membaca buku-buku pendidikan anak dan sejenisnya. Maestro terkait : Bunda Septi Peni W, Ust. Harry Santosa, Abah Rama, bunda Elly Risman dan maestro lain dengan konsep dan pemikiran yang hampir sama tentang pendidikan anak.
3.       Kesehatan : Magang tentang pendirian klinik kesehatan social bersama dr.Gamal Albinsaid
4.       Public Speaking : Bergabung dengan rumah belajar public speaking IIP, mengikuti seminar dan workshop  tentang public speaking.
5.       Tulis Menulis : Mengikuti kuliah grup w.a di rumah belajar menulis IIP, mengikuti kuliah online tulis menulis bersama Ust. Cahyadi Takariawan.

Semoga Allah memudahkan dan menunjukkan jalan yang lurus untuk bisa mengoptimalkan potensi yang dititipkan Allah untuk kebermanfaatan  bagi sesame.

Solichati, 22April2018

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriEnam
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar