Jumat, 20 April 2018

Day68#GPA1#KETERBUKAAN

BERBAGI CERITA


Jumat ceria… seceria hati anak2 dan kami semua. Maka pagi ini pun semua persiapan menjelang sekolah dijalankan dengan senang hati dan ananda berangkat lebih awal ke sekolah. Tak banyak aktivitas yang kami lalui hari ini karena umi sedang tidak enak badan selama beberapa hari ini. Ide permainan dan belajar lebih sering anak2 yang menentukan.

Kakak Ihan : Hari ini sepulang sekolah kakak Iahn menceritakan pada umi jika baju sergam yang dikenakan keliru, harusnya menggunakan busana muslim, tetapi umi menyiapkan baju olahraga. Masyaallah benar2 umi terlupa dengan pengumuman di grup walimurid. Ketika ditanya bagaimana perasaan kakak, ia pun menceritakan jika tidak apa2, tidak marah atau menangis karena ia berbeda dengan temannya. Begitu pula dengan info dari abi. Meski kakak Ihan sempat ragu hendak turun dari sepeda saat di antar. Alhamdulillah ananda mampu mengendalikan emosi dan beradaptasi dengan perbedaan yang ada. Dan umipun meminta maaf atas kelalaian ini. Selepas itu ananda bermain kelereng membuat lintasan dan membuata aturan permainan. Serta tak lupa setiap kali usai bermain kakak Ihan sangat bertanggungjawab untuk membereskan mainan dan rumah. Malam hari pun kakak ihan menyiapkan perlengkapan tidur dengan senang hati. Katanya ingin mendapatkan hadiah yang besar dari Allah. (Communicator, Adaptability, Achiever, Command, Responsibility)

Kakak Zaidan :  Lain halnya dengan kakak Zaidan yang ketika pulang sekolah, bibirnya bengkak, umi pun mencoba menggali apa yang terjadi. Sesaat ananda enggan berbagi cerita hingga akhirnya ia bercerita panjang lebar tentang permaianan yang dilakukan di sekolah. Meski masih belum diketahui penyebab bibir ananda bengkak. Alhamdulillah membiasakan berbagi cerita dan terbuka menjadi kebiasaan kami. Malam hari kakak Zaidan tampak tidak enak badan, setiap kali hendak muntah kakak Zaidan mampu menyampaikan rasa perut yang tidak enak dan langsung menuju kamar mandi. Alhamdulillah sifat keterbukaan dan komunikasi kakak Zaidan mampu memberi solusi.

Solichati, 20 April 2018

#Day68
#20April2018
#KotaBatu
#Raihan(6y9m),Zaidan(4y3m)
#MendampingiAnakMenemukanUnikDirinya
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar