Senin, 02 April 2018

Day50#GPA1#ALLAH MAHA MENYEMBUHKAN


SAKIT & SEMBUH

Anak2 memang menjadi pengingat luar biasa bagi kedua orang tuanya. Bagaimana tidak?! Terkadang banyak untaian kata penuh hikmah keluar dari lisan kecil mereka, ringan tanpa beban, tetapi menjadi nasehat penuh makna. Maka memang benar menyemai fitrah keimanan ananda sejatinya adalah meluruskan dan menguatkan keimanan kedua orang tuanya.

Berawal dari kejadina kemarin siang ketika kakak Ihan jatuh, bagian lutut lecet dan mengeluarkan sedikit darah. Hanya sedikit darah, tapi histerisnya kakak Ihan sangat luar biasa karena ketakutan dengan darah yang keluar. Umi pun menawarkan plester, meski dengan sangat ketakutan akhirnya kakak Ihan mau juga diplester. Hmmm sedikit alay memang si kakak dengan urusan rasa sakit, mungkin karena ambang nyerinya sangat rendah atau kekhawatiran akan hal2 yang belum tentu terjadi.

Sore hari ini setelah mandi, umi menawarkan untuk melepas plesternya. Seperti biasa ketakutan tak berarti membuat kakak ihan rewel. Dialog iman antara umi dan duo kakak pun mengalir beberapa saat.
I : Alhamdulillah luka ku sudah sembuh ya mik, sudah gak berdarah lagi
Z : Tampak perhatian mengamati luka di kaki kakak Ihan
U : Alhamdulillah… lain kali harus hati-hati ya
I : Sembuhnya karena Allah ya mik, bukan karena plester. Plester hanya bantu nutup luka biar gak berdarah saja ya mik…
U : MasyaAllah… iya nak. Dengan banyak berdoa, minta disembuhkan sama Allah, Allah akan menyembuhkan sakitnya
I : Iya aku mau rajin sholat dan berdoa biar banyak dibantu sama Allah
Z : Aku juga mau ikut sholat…
U : siiip… anak2 abi umi memang sholeh2… Barokalloh ya nak.

Kakak Ihan pun langsung bergegas sholat ashar dirumah karena sudah terlambat ke mushola. Beberapa saat kemudian kakak Zaidan juga sholat meski hanya gerakan sebisanya dan jumlah rakaat sesuka hatinya. Ya Rabb jadikan anak keturunan kami anak yang sholeh dan menegakkan sholat. Aamiin…

Solichati, 2 April 2018

#Day49
#2April2018
#KotaBatu
#6,9y, 4y3m, 20d
#PortofolioKeimanan
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar