Kamis, 19 April 2018

Day67#GPA1#SALING MELENGKAPI


SALING MELENGKAPI

Sesiang ini diingatkan oleh Allah tentang keunikan masing-masing anak. Tanpa boleh membandiingkan. Yang satu tak mesti memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya dan begitu pula sebaliknya. Terbayang dalam benak saya wajah duo jagoan yang selalu mewarnai hari-hari saya. Mengingatkan saya pada tulisan bunda Neno Warisman dalam buku Matahari Odi bersinar Karena Maghfi… Bahwa setiap anak hadir dengan keunikannya dan saling melengkapi.

Kakak Ihan : Yang sejak pagi sudah menunjukkan banyak sikap baik dan kemandirian. Bangun tidur tidak rewel, mandi, sholat shubuh, membereskan selimut, makan sendiri. Hingga sepulang sekolah pun kakak Ihan menunujkkan kerapian dalam segala urusan. Saat bertemu dengan adek Haikal kakak Ihan bilang, adek klo nanti besar rajin sholat yaa… Ahhh tetiba hati saya menjadi dingin mendengarnya, kakak Ihan yang selalu menunaikan sholat dengan senang hati sudah mulai mendoakan adeknya… Ya Rabb semoga keberadaan kakak Ihan akan mampu menguatkan dan memberikan contoh dari kelebihan yang dia miliki. (disiplin, achiever, command, responsibility)

Kakak Zaidan : Tidak bermaksud membandingkan tentunya, kakak Zaidan yang tak sedisiplin dan serapi kakak Ihan dalam menjalankan aktivitas, tetapi Allah menitipkan kelebihan yang lain. Ya dialah komunikator ulung, yang kata-katanya sering membuat kami tercengang. Terkadang menjadi juru bicara kakak Ihan ketika menyampaikan sebuah keinginan. Dan masih yang lainnya… (communicator, harmony)

Seharian ini mereka saling mewarnai… Dari kakak Ihan, Zaidan banyak belajar tetang bersegera menyelesaikan urusan-disiplin-dan kerja keras. Sedangkan dari kakak Zaidan, kakak Ihan banyak belajar tentang bagaimana cara berkomunikasi dan menyampaikan keinginan dengan baik. Setidaknya itu yang bisa saya amati hari ini, karakter unik dari duo kakak sholeh. Semoga kehadirannya saling melengkapi dan menguatkan satu sama lainnya.

Solichati, 19 April 2018

#Day67
#19April2018
#KotaBatu
#Raihan(6y9m),Zaidan(4y3m)
#MendampingiAnakMenemukanUnikDirinya
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar