Minggu, 01 April 2018

Day49#GPA1#HUJAN


HUJAN

Dailog iman hari ini tentang hujan, proses terjadinya dan kebermanfaatan hujan yang Allah turunkan. Tentunya hampir sebagian besar anak sangat senang eksplorasi air, dan hujan bisa menjadi salah satu alternative bermain air yang menyenangkan. Tetapi untuk kali ini kami bertiga hanya sebatas diskusi tentang hujan dikarenakan masih ada tamu dari keluraga Jombang.

Diawali dengan doa ketika hujan turun…Alhamdulillah duo kakak sudah mampu menghafalnya meski harus sering diingatkan untuk melafalkan ketika hujan turun. Melihat gemericik air hujan, butiran air hujan di teras rumah membuat ananda sangat antusias dengan diskusi dan main air hari ini. Inilah momen yan tepat untuk membangun imajinasi positif pada ananda. Proses terjadinya hujan sudah sering pula kami diskusikan dengna buku bacaan tentang hujan.

Melihat rumput yang makin tebal dan menghijau, daun2 pucuk merah yang tampak segar dan membesar merupakan salah satu manfaat ditutunkannya air hujan. Kakak Ihan pun mengingat pohon jagung di lahan milik tetangga yang cepaat tumbuh besar. Kata kakak Ihan, pohon jagung ini cepat besar karena dia minum banyak air. Keberkahan air hujan… Tidak ada yang sia2 dengan sekecil apapun fakta penciptaan.

Meyakinkan ananda tentang Allah yang Maha Pencipta, Maha pemberi rezeki

Solichati, 1 April 2018

#Day48
#1April2018
#KotaBatu
#6,9y, 4y3m, 14d
#PortofolioKeimanan
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar