Minggu, 22 April 2018

Day70#GPA1#SEHARI BERSAMA AYAH


SEHARI BERSAMA AYAH


Sabtu dan Ahad kali ini menjadi hari libur yang menyenangkan bagi duo kakak. Pasalnya hampir seharian duo kakak melakukan aktivitas outdoor bersama abi. Meski awalnya dalam rangka mengikuti program sekolah kakak Ihan, tetapi abi merubah konsep untuk membersamai duo jagoan, kakak Zaidan pun ikut. Sekolah kakak Ihan sedang mengadakan parenting ayah, dengan kegiatan outbound bersama ayah. Mendengar kata-kata outbound anak2 sangat senang, mengingat ini adalah pekerjaan utama abi dan anak2 juga jarang dilibatkan. Maka kali ini dimanfaat oleh abi untuk membersamai anak dan stimulasi tumbuh kembangnya. Sedangkan hari ahad ini anak2 juga megikuti abi dan uminya di kegiatan jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan.

Alhamdulillah banyak hal dan kemajuan dalam tumbuh kembang duo kakak jagoan yang tidak bisa dipungkiri semua adalah proses yang butuh kesabaran. Karena sejatinya anak2 ini adalah asset atau investasi yang kita orang tua harus mendidiknya dengan kesabaran yang utuh. Karena banyak aktivitas bersama abi, maka fasilitator dan observer anak2 aadalah abi, umi tinggal mendokumentasikannya.

Kakak Ihan : Mulai berani untuk tampil di depan orang banyak, kali ini ananda diberi kesempatan untuk murojaah/tilawah surat An Naba. Mulai mau mencoba permainan selama outbound meski kadang keraguan untuk memulai hal yang baru masih tetap ada. Mau mengikuti aturan selama permainan outbound, mampu bekerja sama dengan teman dan orang lain. Setelah outbound duo kakak dan abi menikmati bermain sepeda air dan berenang. Alhamdulillah mendengar ceritanya saja umi sudah sangat senang. Apalagi yang ikut beraktivitas. Setelah sampai dirumah dengan gaya bahasanya kakak Ihan mampu menceritakan yang dialami dan dilakukan selama outbound bersama ayah. Meski cerita tak selengkap yang seharusnya, karena dalam hal bercerita kakak Ihan masih butuh banyak stimulasi.
Hari Ahad pun demikian, kakak Ihan sudah mulai mudah beradaptasi dengan orang baru, mulai bisa menempatkan malu. Mengikuti gerak jalan bersama teman dekat, dari awal hingga akhir kuat jalan kaki. Setelah sampai finish, makan mandiri dan berktivitas tanpa mengganggu umi dan abinya. Justru lebih banyak membantu kerepotan yang dilakukan abi dan umi. Setelah pulang, seperti biasa anak2 meminta ijin pinjam HP abi untuk melihat video edukasi. Alhamdulillah anak2 sudah mulai terbiasa dengan aturan penggunaan gadget.
(Deliberativ, disiplin, command, communicator, adaptability, learner, achiever)

Kakak Zaidan : Dihari Sabtu selama kakak Ihan dan abi mengikuti kegiatan parenting ayah, kakak zaidan mengikuti dengan aktivitas bersama tim atau kru outbound. Alhamdulillah bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan linglungan baru. Sangat mudah akrab dengan teman kakak Ihan, bahkan dengan teman abi. Setelah ourbound selesai ananda sangat senang bisa menaiki sepeda air bersama-sama. Selama perjalanan pulang kakak Zaidan tertidur dan setelah bangun emnceritakan banyak hal kepada umi tentang aktivitas seharian. Di hari ahad pun demikian kakak Zaidan mengikuti jalan sehat dengan senang hati, mudah dekat dan kenal dengan orang-orang baru dan suasana baru. Hingga akhir acara ananda tidak rewel dan ikut membantu serta bermain dengan teman-temannya.
(includer, communicator, adaptability, relator, learner)

Solichati, 22 April 2018

#Day70
#22April2018
#KotaBatu
#Raihan(6y9m),Zaidan(4y3m)
#MendampingiAnakMenemukanUnikDirinya
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar