Senin, 16 April 2018

Day64#GPA1#PERCOBAAN AIR


PELANGI AIR



Kakak Ihan mengajak umik untuk membuat sulapan katanya. Umik pun penasaran, sulapan apa yang ingin ditunjukkan kakak Ihan pada umik. Kali ini kakak Ihan meminta untuk dibantu menyiapkan bahan yang dibutuhkan seperti air dalam baskom, tisu dan pensil warna (spidol). Kakak Ihan ingin menunjukkan percobaan membuat pelangi dari air. Heee umi pun mencoba untu penasaran agar kakak Ihan sangat antusias menunjukkan hasil karyanya. Kakak Zaidan pun ikut mengamati tetapi karena kelelahan sepulang sekolah sehingga ia tidak ikut membuat percobaan.

Pertama-tama kakak Ihan membuat pola titik-titik di kertas tisu menggunakan spidol. Ia pun memilih sendiri warna kesukaan tanpa ingin diarahkan oleh umi. Setelah pola titik yang dibuat cukup banyak dengan warna yang beraneka ragam, kakak Ihan mencelup ujung tisu tersebut ke permukaan air dalam baskom. Seketika air meresap naik ke tisu dan membuat pencampiran wana yang bagus dari titik-titik yang dibuat kakak Ihan. Hingga batas yang diinginkan akhirnya pelangi warna pun jadi, kemudian kakak Ihan menjemur tisunya hingga terlihat seperti pelangi yang menempel di tisu.

Setelahnya kakak ihan memcoba memindahkan air warna dari gelas yang satu ke gelas yang lain menggunakan tisu dan kakak sangat senang melihat perpindhan air yang merembes melalui tisu. Heee kata kakak ihan inilah keajaiban air. MasyaAllah sedikit kesimpulan mas Ihan yang sebenarnya ini adalah tentang sifat2 air. Umi pun menjelaskan sedikit sesuai batas kemampuan kaka tentang sifat-sifat air. Air memang salah satu media eksplorasi yang sangat disenangi anak=anak.
Bakat Unik : Activator, Learner, Commnucator, Command, Maximizer, Sigficance

Solichati, 16 April 2018

#Day64
#16April2018
#KotaBatu
#Raihan(6y9m)
#MendampingiAnakMenemukanUnikDirinya
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar