Senin, 02 April 2018

GPA1#ALIRAN RASA


MEMAKNAI PERJALANAN 5

Menyemai fitrah keimanan ananda sejatinya adalah meluruskan dan menguatkan keimanan kedua orang tuanya. Bagaimana tidak… membangun imajinasi positif tentang perkara yang ghaib bukanlah hal yang mudah. Butuh ilmu dan keyakinan (keimanan) yang kuat. Bagaimana akan meyakinkan ananda tentang hal2 yang tidak kasat mata jika kedua orang tuanya pun tidak memiliki keyakinan yang kuat. Ini soal keimanan, ini soal keyakinan, soal pekerjaan berat yang harus diyakini dengan hati-dilafalkan dengan lisan-dan dibuktikan dengan perbuatan.

Maka bekal terbaik untuk menyemai keimanan pada anak2 adalah dengan memperbanyak kedekatan dengan Allah. Memohon kepada Allah agar diberikan kekuatan lisan untuk mengajak anak2 mengenal Rabbnya-cinta Rasulnya dan menjadikan Alqur’an sebagai pedoman hidupnya. Memohon kepada Allah agar lisan ini dianugerahi perkataan yang berat yang mampu mengarahkan menjadi anak2 yang kuat keimanannya.

Barangsiapa mengatakan beriman, maka Allah akan menguji keimanannya… Benarlah adanya jika iman kita ini pasti akan diuji oleh Allah, seberapa kuatkah? Beberapa hari selama menemani anak2 dan menyemai fitrah keimanannya, Allah pun memberikan banyak lading bagi saya untuk menguatkan keimanan. Tentang pertolonagn Allah ketika diri mulai lemah, tentang pertolongan yang datangnya dari arah yang tak disangka-sangka, tentang meyakini bahwa hanya Allah lah satu2nya tempat bergantung, dan masih banyak lagi ujian yang menuntut untuk membangkitkan gairah keimanan. Mungkin inilah cara Allah agar lisan dan perbuatan ini dilihat anak2 meski tak harus dengan kata2 ketika mengingatkan anak-anak. Memanglah menjadi orang tua ini harus senantiasa memantaskan diri menjadi yang terbaik…belajar terus berproses menjadi yang terbaik untuk anak2. Bertumbuh dan menjadi baik bersama-sama… Terimakasih anak-anakku…kau telah menjadi sarana yang dikirimkan Allah untuk menemani abi dan umi berbenah dan memantaskan diri menjadi lebih baik.

Solichati, 2 April 2018

#AliranRasa
#FitrahKeimanan
#MemaknaiPerjalanan5
# KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar