Kamis, 02 November 2017

Day1#Level9#BE CREATIVE



BE CREATIVE

Entahlah sejak memasuki cawu 3 dengan share materi dan diskusi yang lebih creative membuat saya agak keder… sesekali muncul rasa tidak percaya diri akan kemampuan untuk menjadi kreativ. Hmmm tantangan tersendiri ini… Tiap slide yang di share oleh bunda fasil membuat diri ini tertampar berkali2 ya tak cukup sekali. Harus meyakinkan diri bahwa yang harus belajar kreativ adalah orang tuanya karena sejatinya anak2 sudah terlahir kreativ. Hmmm ayolah semangat menjadi creative… Inilah kata2 yang selama 2 hari ini terus terngiang… mencoba menyemangati diri

Membaca berulang materi yang di share hingga merasa jenuh
karena merasa tidak paham2… sampai merasa gemes dengan diri sendiri. Mencoba untuk tidak jenuh mengulang hingga akhirnya menemukan ide untuk memecahkan masalah atas kegalauan diri berusaha memahami materi kali ini. Menemukan 1 buku yang biasa saya gunakan untuk meresume memunculkan ide bagi saya. Yaaa mencoba merangkum materi sesuai pemahaman diri, membuat coretan ala diri sendiri untuk bisa membuat kerangka berpikir dan alur pikir menjadi lebih kreativ. Biasanya ketika membuat resume saya lebih cenderung menulis ulang dalam bentuk kalimat yang rapi. Kehilangan salah satu kosakata dari topic yang dibaca menimbulkan ketakutan tersendiri berasa ada hilang. Ternyata setelah membuat semacam mind mapping materi yang ada jauh lebih mudah di pahami. Alhamdulillah atas ijin Allah… Semoga Allah memudahkan mencari ilmu dan memberikan ketambahan pemahaman… (hmmm memotivasi diri untuk senantiasa doa sebelum belajar#agar Allah membukakan hati dan pikiran menerima ilmu).

Dan seperti kebiasaan saya sebelumnya2… saya selalu mengusahakan membuat rencana awal apa yang akan saya lakukan di setiap tantangan. Jika sebelumnya saya menuliskannya di selembar kertas reuse.. kali ini saya mencoba menuliskan dengan rapi dalam bentuk peta pemikiran Creativity Project sehingga tantangan kedepan akan saya selesaikan sesuai dengan target2 yang terencana. Bismillah mencoba menjadi lebih baik dengan merencanakan yang lebih baik. Setidaknya dengan membuat rencana kegalauan terhadap apa yang akan saya lakukan sedikit berkurang, ketakutan2 yang menghalangi untuk berkreasi akan menepi dengan sendirinya… Merasa rasa percaya diri muncul dengan hasil karya dan upaya sendiri. Be Your Self…

Maka benar adanya… Ikatlah Ilmu dengan Tulisan... Kebaikan yang terencana dengan baik akan mengalahkan keburukan yang tidak terencana, begitu pula sebaliknya.
Ya Rabb kuatkan azzam untuk menjadi orang tua yang lebih baik bagi anak keturunan kami hingga kami layak mendapatkan hadiah dari Engkau atas amanah membersamai anak2 ini. Aamiin

Solichati, 2November2017

#Day1
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar