Sabtu, 31 Maret 2018

Day48#GPA1#TAWAKKAL



TAWAKKAL PADA ALLAH

Menyemai fitrah keimanan pada ananda sejatinya adalah sedang menguatkan keimanan orang tuanya. Belajar dan tumbuh bersama. Sering mengingatkan ananda tentang adanya pertolongan Allah bagi orang-orang yang berbuat baik dan rajin ibadah, setidaknya menjadi pengingat bagi kami orang tua akan hal yang serupa.

Hari ini Allah memberikan kesempatan pada kami untuk menjalani ujian ini. Menguakan keyakinan akan pertolongan Allah bagi orang-orang yang meyakini. Siang hari mendadak abi harus menunaikan tugas keluar kota, selama kurang lebih 4 hari. Seketika saat itu juga dalam benak umi ada rasa khawatir tentang kesanggupan membersamai dan menjaga anak2 tanpa bantuan abi. Astaghfirullah umi pun segera menepis keraguan, kali ini Allah ingin bukti bahwa seberapa besar ketergantungan umi pada Allah bukan pada makhluknya. Mencoba dan terus belajar meyakinkan diri bahwa Allah lah sebaik-baik tempat bergantung dan meminta pertolongan. Sabar ya umi… yakin dengan bantuan Allah semua akan terkendali. Setiap waktu, setiap detik saya berusaha meyakini ini. Dan anak2 pun akan merasakan dan melihat kondisi hati umi, seberapa dekat ketergantungan ini pada Allah. Sesekali anak-anak pun menguji kesabaran umi. Mencoba menguatkan doa dan meyakinkan pada anak-anak bahwa umi akan meminta bantuan pada Allah agar anak-anak umi diberi petunjuk menjadi anak sholeh. Mengubah kata yang selama ini umi selalu meminta bantuan pada anak2 dan terkadang memaksa. Hal ini terkadang tidak bersambut baik dengan perubahan sikap anak2. Ketergantungan pada makhluk memang terkadang memberikan kekecewaan, maka merubahnya menjadi hanya bergantung pada Allah akan membuat hati menjadi lapang….

Dan ini yang akan terus umi lakukan… sehingga anak-anak akan memahami bahwa pertolongan Allah akan hadir pada orang yang hanya bergantung pada Allah dan berbuat baik.

Solichati, 31 Maret 2018

#Day48
#31Maret2018
#KotaBatu
#6,9y, 4y3m, 14d
#PortofolioKeimanan
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar