Sabtu, 10 Maret 2018

Day27#GPA1#STIMULASI MOTORIK


STIMULASI MOTORIK

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillah masih diberikan kesempatan memebersamai ananda meski dengan segala keterbatasan fisik. Mencoba mengikuti ritme anak2 dan aktivitas kesukaan mereka. Duo jagoan yang sama2 memiliki gaya belajar kinestetik meski tidak dominan, terkadang menuntut energy luar biasa dari orang tua untuk mengikuti tingkah polah mereka. Belajar banyak dari mereka tentang kekuatan fisik, perubahan emosi yang cepat, yang terkadang juga tampak lucu. Sebentar bertengkar, sebentar lagi damai. Hmmm coba jika orang dewasa mampu mencontoh sikap ini mudah sekali memaafkan dan melupakan kesalahan orang lain. Meski stekahnya aka nada adegan bertengkar lagi. Heeee inilah tingkah pllah anak2 ketika bermain seharian ini.

Pagi jam 10.00 – 12.00 sembari menemani umi berberes cucian, anak2 bermain eksplorasi pasir warna yang dibuat sendiri dari bahan tepung, baby oil dan pewarna makanan. Karena dekat dengan umi, maka bisa mengawasi sewaktu-waktu. Alhamdulillah ada lokasi baru untuk eksplorasi setelah pagar di lantai dua rumah terpasang. Bermain, mencampur, membuat pola, bahkan hingga berberes mainan setelah selesai digunakan.

Sore hari 18.00 – 20.00 setelah menunaikan sholat maghrib, murojaah surat Al Mulk, mereka saling membenarkan dan mengkjoreksi bacaan. MasyaAllah menjadi termotivasi dengan semangat anak2 menghafal. Setelahnya anak2 bermain bola bowling, belajar angka dan hitung dari berapa bola yang berhasil fi robohkan. Lari2 mengikuti pola zigzag dengan senang hati. MasyaAllah seperti gak ada capeknya. Setelah merasa energy terkuras dan hari sudah larut, mereka meminta istirahat di kamar. Alhamdulillah murottal kali ini menemani istirahat dengan tenang.

Hari ini pun kegiatan belaja dan bermain lebih menstimulais motoric halus dan kasar. Alhamdulillah…

Solichati, 10 Maret 2018

#Day27
#10Maret2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 36mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak




Tidak ada komentar:

Posting Komentar