Jumat, 09 Maret 2018

Day26#GPA1#KONTAK MATA


SADAR PENUH ITU… ADA KONTAK MATA

Bismillahirrohmanirrohim…
Masih begitu banyak nikmat yang Allah limpahkan tanpa perhitungan. Semua Cuma-Cuma. Nikmat mana lagi yang kita dustakan…
Masih berusaha menemukan pola untuk sadar penuh membersamai ananda, mengingat setelah kelahiran si kecil maka perhatian pun akan bertambah. Belajar untuk tak membagi tetapi berusaha untuk memberikan sesuai porsi yang dibutuhkan. Ahhh jika dipikir2 seperti tidak sanggup menunaikan amanah mendampingi 3 bocah kecil sekaligus. Tapi apalah kita manusia dengan banyaknya keterbatasan, kita punya Allah yang Maha segalanya. Maka menjadi wajib meminta pertolongan hanya kepada Allah Yang Maha Sempurna.

Keterbatasan fisik yang semakin menjadi hari ini membuat saya tidak banyak beraktivitas fisik dengan ananda. Kebersamaan hari ini lebih ditekankan pada lebih banyak mendengar, menyambut dengan cepat setiap apa yang dibutuhkan dan mengawasi ananda saat bermain diluar rumah. Hari ini saya sangat merasakan kekuatan kontak mata untuk memaknai kebersamaan dengan ananda. Dengan kontak mata ini ananda merasa terpuaskan baik secara fisik maupun psikis. Tak banyak yang bisa dilakukan tapi semoga yang sedikit tetap bisa menjadi penguat kedekatan dengan ananda.

05.30 – 07.00 : Seperti halnya kemarin, karena abi tidak ada drumah maka kegiatan pagi menyiapkan keperluan sekolah dan memandikan dilakukan bersama umi. Ceria, bercanda mencoba menikmati kebersamaan. Nah kali ini PR besar umi untuk tetap membagi emosi dimana pada saat bersamaan sedang memasak. Alhamdulillah semua siap dengan lancer hingga anak2 berangkat sekolah.
11.00 – 14.00 : Menyambut kedatangan ananda dari sekolah dengan senang hati. Dengan haditr penuh, mendengarkan pengalaman di sekolah. Menghadirkan tatapan mata utuh saat ananda bercerita. Hal ini membuat duo jagoan merasa sangat senang. Kegiatan makan siang bermain puzzle huruf hijaiyah dan abjad menjadi sangat menyenangkan.
15.00 – 17.00 : Ananda bermain diluar rumah dengan tetangga, umik hanya mengawasi dengan mengamati fitrah2 yang berkembang dalam diri ananda saat bermain bersama
18.00 – 19.00 : Murojaah hafalan dan talaqi juz 29 dan 30 persiapan ujian. Kali ini ananda tampak sangat semangat untuk menambah hafalan
19.00 – 20.00 : Melihat video Edukasi tentang pahlawan Islam. Sebagai pengganti telling story.

Alhamdulillah semua fitrah ananda terstimulasi dan berkembang. Meski masih banyak hal yang harus pelajari bersama tentang menjaga saudara, meminta maaf, berbagi, menyampaikan keinginan dengan baik, hingga bermain bersama dengan teman. Semoga Allah memabarokahkan semua aktivitas hari ini.

Solichati, 9 Maret 2018

#Day26
#9Maret2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 36mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar