Jumat, 02 Maret 2018

Day19#GPA1#BERBAGI PERAN



HOME TEAM

Semakin hari interaksi kami semakin bermakna. Tak sekedar canda dan tawa, atau suka dan duka. Berusaha saling memahami bahasa cinta hingga kami pun sanggup menjadi pemberi cinta yang terbaik bagi anggota keluarga. Ya sedang belajar untuk Tak sekedar jatuh cinta tanpa makna… Maka membangun Cinta jauh lebih penting bagi kami bersama. Memandang dari sisi cahayanya hingga gelapnya pun menjadi tiada arti. Saling memahami keunikan masing2, suami, istri dan anak2 membuat kami semakin dekat. Alhamdulillah…

Obrolan ringan inipun demikian, mencoba mengikat makna dari tiap kata hingga semua interaksi menjadi bermakna. Masih seputar persiapan kelahiran buah hati tercinta, putra ketiga kami. Setelah beberapa hari sebelumnya kami merencanakan dan menyusun strategi untuk menyelesaikan beberapa tantangan saat dan setelah melahirkan, kini kami mencoba untuk berbagi peran. Mulai membiasakan anak2 mandiri, melibatkan abi dan anggota keluarga yang lain untuk saling merimngankan beban pekerjaan dan masih banyak lagi. Hingga iseng saja kami mengajak ngobrol kakak Ihan, tentang peran apa yang kakak pilih ketika dedek sudah lahir. Spontan kakak menjawab aku bantu nyuci saja, senang sekalian main air. Heee anak2… okelah abi dan umi anggap peran ini diambil dengan suka hati dan harus difasilitasi sebagai sarana melatih motoric juga ya. Belajar mengucek dan memeras baju. Jangan dikira tidak ada manfaat atau bahkan eksploitasi anak lho yaaa… inilah team.

Begitu juga dengan abi yang setiap kali menanyakan kondisi umi yang semakin hari terasa semakin berat untuk bernafas, jalan, bahkan tidur nyenyak… Tanpa perlu meminta bantuan bahkan terkadang abi sudah melakukan apa yang umi inginkan. Alhamdulillah kami terkadang sudah sampai pada tahap tanpa perlu mengutarakan keinginan, tapi sudah klop dengan pasangan. Hmmm kadang merasa so sweet banget. Inilah salahn satu manfaat ngobrol selama ini, mengutarakan isi hati hingga pasangan pun saling mengerti.

Saat ini saya sedang menguatkan untuk berpikir positif tentang proses persalinan hingga penyembuhan pasca persalinan. Mencoba untuk selalu bahagia dengan kondisi apapun., sebagai bagian dari mempercepat proses penyembuhan. Meski bantuan dr banyak pihak untuk memudahkan semua urusan sangat diperlukan, tetap bahagia menjadi sumber utama untuk cepat beradaptasi dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Lagi pengen menata terus kekompakan, menjadi home team yang kuat hingga team keluarga ini bisa membuat Family project yang tidak hanya bermanfaat kedalam tetapi juga keluar. Bismillah dengan ijin Allah…

Solichati, 2 Maret 2018


#Day19
#2Maret2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#BerbagiAsadanRasaBersamaPasangan
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar