Rabu, 07 Maret 2018

Day24#GPA1#MENIKMATI MEMATUHI JADWAL


MENIKMATI MEMATUHI JADWAL

Ujian konsistensi dan komitmen terhadap jadwal yang sudah dibuat memang berat. Disini tantangannya… bukan masalah yaaa… Jadi tetap harus semangat apapun kondisinya. Bergantung pada Allah yang memudahkan segala urusan. Apalagi jika semua anak meminta porsi kebersamaan yang sama…heeee. Andai bisa membelah diri, eits tak boleh berandai-andai ya, cari solusi dan trik yang tepat agar semua anak dapat terstimulasi sesuai dengan potensinya. Bismillah belajar terus untuk menemukan ritmenya. Dan yang terpenting adalah menikmati semua proses, agar bahagia tercipta…

Beberapa hari terakhir ini, kondisi anak-anak sedang tidak sehat… efek perubahan musim. Pagi ini pun demikian, bangun agak siang karena kondisi badan belum fit. Alhamdulillah rutinitas pagi berjalan lancer tentunya dengan bantuan abi tercinta.
05.30 – 07.00 : mandi, sholat, persiapan sekolah, melihat video edukasi Thariq bin Ziyad ditemani abi dan umi, meski porsi kebersamaan lebih banyak dengan abi jika di pagi hari. Meski sesekali umi dituntut untuk meluangkan waktu dengan emosi penuh ketika anak2 meminta perhatian.
13.00 – 14.00 : Bed Time story, kakak Zaidan langsung tertidur setelah pulang sekolah minta ditemani abi. Giliran umi menemani kakak Ihan sepenuh hati, membacakan cerita tentang Binatang, dan tadabur ayat tentang penciptaan alam semesta. Manfaat mata dan bagaimana menggunakan mata dengan baik. Heeee diskusi seru dengan kakak tentang cara mata ibadah. Dalam imajinasi kakak Ihan ibadah adalah sholat, jadi kita tertawa berasama2 berimajinasi cara mata menjalankan sholat. Heeeee… aahhh semoga fitrah keimanan ini semakin menguat dengan bertambahnya usia.
17.00 – 18.00 : Belajar busybook dan puzzle sesuai dengan permintaan anak-anak. Alhamdulillah kakak Zaidan sudah mulai hafal numeric baik menghitung atau mengenali bentuk angkanya.
18.00 – 19.00 : Selepas sholat maghrib, murojaah dan hafalan bersama. Kakak Ihan ditemani abi, kakak Zaidan ditemani umi. Alhamdulillah anak2 semangat…
19.00 – 20.00 : Menonton Video edukasi dan membersamai anak2 mandiri berberes mainan sebelum istirahat.

Alhamdulillah atas ijin Allah semua urusan dimudahkan dan banyak bantuan dari orang sekitar termasuk abi dan anak2 yang bisa mengikuti pola atau jadwal yang sudah dibuat. Ketika diri merasa tidak mampu untuk melakukan rencana dengan sempurna, Yakin bahwa Allah yang akan membantu dan menyempurnakan.

Solichati, 7 Maret 2018

#Day24
#7Maret2018
#KotaBatu
#6,5y, 4y, 34mgg
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak





Tidak ada komentar:

Posting Komentar