Senin, 26 Maret 2018

Day43#GPA1#AQIQAH



MEMAKNAI AQIQAH

Sejak pagi hari semua anggota keluarga mulai sibuk menyiapkan acara aqiqah adek Haikal. Bagitu pula dengan duo kakak yang ingin banyak terlibat dalam persiapan dan acara nanti. Maka sejak pagipun umi dan duo kakak banyak berdiskusi tentang Aqiqah. Kakak Ihan pun bertanya Aqiqah itu apa? Kenapa harus ada aqiqah? Dan masih banyak lagi deretan pertanyaan yang lain. Usai mandi dan sarapan, abi dan duo kakak ikut menyembelih kambing. Saat pulang kakak Ihan sangat antusias menceritakan tentang apa saja yg dilihatnya saat proses penyembelihan.

Aqiqah adalah sebuah rangkaian ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah untuk mensyukuri kelahiran seorang anak. Hukumnya sunnah muakad, sangat dianjurkan untuk dilakukan. Meski sekali lagi Allah tidak pernah menyulitkan hambaNya, termasuk dalam hal aqiqah. Titik tekan ibadah Aqiqah adalah penyembelihan kambing dengan jumlah sesuai dengan jenis kelamin anak yang dilahirkan. Dan hari ini adalah hari ke 14 usia adek Haikal, konsep aqiqah yang sudah lama dirancangpun berjalan dengan lancar. Alhamdulillah…

Setelah acara selesai umi dan duo kakak menyempatkan untuk diskusi sebentar tentang acara tersebut. Wujud rasa syukur kepada Allah atas kelahiran adek yang sehat, silaturohim dengan banyak orang yg hadir dan masi banyak lagi. Di akhir diskusi pun kakak Ihan menyimpulkan tentang kenapa diadakan aqiqah. Katanya agar anak2 menjadi anak yg baik dan sholih, kakak bisa lebih sayang adek. Umipun mengiyakan imajinasi yg muncul pada kakak.

Meski harus disadari bahwa proses membangkitkan fitrah keimanan pada anak2 selalu mengajak orang tua untuk berbenah dan meningkatkan kualitas keimanan pada Allah. Semoga Allah mengabulkan doa2 kami sekeluarga dan menjadikan keluarga kami menjadi keluarga yang manfaat bagi sesame dan lingkungan sekitar.

Solichati, 26 Maret 2018


#Day43
#26Maret2018
#KotaBatu
#6,9y, 4y3m, 14d
#PortofolioKeimanan
#KelasPortofolioAnakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar