Minggu, 30 Juli 2017

Day11#MATEMATIKA DALAM TUBUH



MATEMATIKA DALAM ANGGOTA TUBUH

Pagi ini duo jagoan sholeh, meminta waktu untuk bermain sepeda pagi Dn Sore hari. Sesaat setelah bangun tidur pagi, ananda langsung mengeluarkan sepeda dan bermain sepeda di depan rumah. Kesempatan waktu yang diberikan kurang lebih 60 menit sebelum akhirnya kami bersiap2 karena umi harus mengikuti pelatihan tahfidz. #kontrakwaktu #alokasiwaktu

Sesaat kemudian si kecil menangis mengeluh kakinya sakit, merengek meminta perhatian. Heee sebenearnya mungkin tidak ada luka yang serius, akhirnya umi mendistraksikan rasa sakit yang dirasakan ananda dengan mencoba menhitung jari kaki, apakah masih lengkap (heeee…). Ananda Zaidan mempu menghitung dengan urut 5 jari kaki kanan dan 5 jari kaki kiri. Kemudian umi menanyakan berarti ada berapa jumlah semua jari kakinya?? Jawabnya 5 (heee belum paham penjumlahan). Umi membantu menghitung ulang semua jari kaki tanpa membedakan kaki kanan atau kiri, dan ketemulah jawabannya ada 10 jari kaki.
Nah bagaimana jari nya, masih lengkap?? Iya mik. Masih ada yang sakit? Ndak mi kan jariku masih lengkap.
Heeee distraksi yang luar biasa.

Sore harinya selepas bangun tidur siang, ananda bemain sepeda lagi. Kali ini mengajarkan pada kakak tentang pentingnya waktu dan menepati waktu yang telah disepakati. Bermain sepeda sore ini hanya 30 menit, karena waktu sebelum maghrib anak2 harus sudah ada di dalam rumah. Kakak mampu kooperatif dalam waktu 30 menit mengakhiri permainan, katanya klo sudah surup (menjelang maghrib) banyak jin diluar rumah, jadi harus segera masuk rumah. Alhamdulillah, konsisten dan memberikan kesempatan untuk menuntaskan keinginan anak selama tdk menyalahi aturan membuat anak2 lebih mudah untuk mematuhi aturan tanpa harus sering diingatkan.

Solichati#30Juli2017

#Day11
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBundaSayang
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar