Minggu, 21 Januari 2018

Day10#Level11#PENTINGNYA SISTEM

KESEMPURNAAN ISLAM

Jika sebelumnya saya mengambil judul hari ke 9 tentang Islam adalah solusi maka kali ini sedikit menyimpulkan dari presentasi kelompok 10, ya Kesempurnaan Islam. Bagaimana tidak, jika semua permasalahan ini solusi nya dengan aturan Islam. maka bagaimana pentingnya kita menyadari tentang kesempurnaan Islam dengan segala aspek yang  melingkupinya. Berbicara tentang kesempurnaan Islam yang terbayang dalam benak saya adalah Ipoleksosbudhankam. Ya disinilah semua aturan islam itu harus diterapkan.

Kelompok 10 pun menyadarkan kembali bahwa untuk merubah suatu keadaan atau tantangan global maka harus dilakuakn secara bertahap. Bagaimana pentingya mencetak generasi/indivisu yang bertakwa, membentuk masyarakat yang bertakwa dan membentuk negara yang bertakwa... ini harus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan. Mana mungkin kita sangat repot mengurus dan menetapkan kebijakan negara jika individu2 yang ada belum siap dengan kebijakan yang dibuat. Maka menjadi hal yang utama menyiapkan individu dan masyarakat yang bertakwa untuk bisa menjasikan negara ini terkondisi dan terkendali. Inilah salah satu jawaban untuk semua tantangan yang ada, salah satunya tantangan dalam menstimulasi fitrah seksualitas anak.

Membentuk anak2 yang paham tentang fitrah seksualitasnya, kewajiban dan tanggungjawabnya sesuai dengan fitrah seksualitasnya menjadi hal yang utama. Membuat mereka meyakini bahwa keberadaan Allah adalah satu2nya yang harus ditaaati dalam kondisi apapun dan dimanapun, sehingga cukup dengan pengawasan Allah anak2 akan merasa berhati2 dalam bertindak dan bergaul. Mengkondisikan msayarakat, jadi ingat bahwa mendidik anak satu kampung sangat dibutuhkan untuk mendidik anak2 kita. karena kondisi lingkungan akan sangat berpengaruh terhadap kondisi anak2 kita. Menyadarlan masyarakat bahwa membentuk lingkungan yang baik itu sangat penting, bekerja sama dalam menciptakan kebaikan harus dilakukan. Dan yang terkahir bagaimana peran negara dalam menjawab semua tantangan yang ada. maka menjadi hal yang penting memilih seorang pemimpin yang sholeh dan berilmu. Bagaimana tidak karena pemimpin inilah yang akan menentukan kebijakan yang baik atau tidak bagi masyarakatnya. memang tidak mudah ya menciptakan sisitem yang baik, tapi bisa diupayakan mulai dari diri sndiri, keluarga dan masyarakat..

Solichati,1/2018

#Day10
#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP

#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar