Minggu, 21 Januari 2018

Day9#Level11#ISLAM ADALAH SOLUSI

MENSTIMULASI FITRAH SEKSUALITAS SESUAI DENGAN AJARAN ISLAM

Inilah yang saya yakini sejak awal bahwa, Islam adalah solusi untuk semua permasalahan termasuk dalam hal pendidikan. Pendidikan seksualitas sudah sangat jauh2 hari terkonsep dalam ajaran Islam mulai dari hal yang terkecil. Meyakini kembali tentang cahaya dan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad, tanpa keraguan.

Bahwa sudah sangat jelas Allah menciptakan laki2 dan perempuan berpasangan, dengan fisik yang berbeda untuk saling melengkapi, melestarikan keturunan, dan masih banyak lagi aturan yang sudah tertuang dalam Islam... Lagi2 hanya tinggal bagaimana cara pandang kita tentang hal ini.

Inilah yang masih terngiang dalam benak saya, dengan bekal ilmu yang masih sangat sedikit, hemmm Pr besar menanti, bukankah ini tantangannya?? Bukankah Allah akan menguji siapa diantara hambaNYa yang bersungguh-sungguh?? Hal ini yang terus menguatkan saya untuk berproses menjadi lebih baik dalam mendampingi anak.

Diskusi seputra menjaga aurat, memisahkan tempat tidur dan masih banyak lagi. Alhamdulillah sejauh ini anak2 terstimulasi dengan beik mengenai pemahaman jenis kelamin dan batasan auratnya. Anak2 juga sudah mulai terkondisi untuk tidur terpisah dengan orang tua. mencoba untuk membuat anak2 menikmati proses memahami suatu ilmu tanpa terbebani.

Solichati,1/2018

#Day9
#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar