Selasa, 09 Januari 2018

Day6#Level11#MENCEGAH LGBT

MENCEGAH LGBT

Alhamdulillah mendapat ilmu baru lagi… meski di beberapa komunitas dan hasil baca2 sudah sering mendapatkan ilmu, tetapi tetap menjadi bagian dari adab menuntut ilmu adalah kosongkan gelasnya… agar ilmu yang di dapatkan pun semakin banyak dan barokah. Kali ini belajar bersama kelompok 5 yang lebih menekankan pada mencegah LGBT dapat dilakukan dengan optimal menumbuhkan fitrah seksualitas diusia 5-12 tahun.

Diera digital ini, dimana semua informasi bisa diakses dengan banyak perangkat media. Di satu sisi bermanfaat jika digunakan sewajarnya, tetapi disisi lain jika disalah gunakan akan membawa dampak yang luar biasa. Sedih miris melihat tingkah polah pergaulan remaja saat ini atau bahkan sudah mulai usia SD pergaulan anak2 sudah mulai mengkhawatirkan. Benar adaanya mendidik anak sendiri butuh mendidik anak sekampung, karena pengaruh lingkungan ini sangat kuat untuk menyeret anak2 kita. Selain itu maraknya orang2 yang menyuarakan kesetaraan gender hingga komunitas LGBT pun sudah mulai unjuk gigi mencari banyak mangsa dan pengikut. Sesekali menengok dan mengingat-ingat penyebab apakah gerangan yang memicu munculnya hal ini… Ya salah satunya adalah pola asuh orang tua. Inilah yang ditekankan pula dalam diskusi kelompok 5.

Benarlah adanya jika rumah adalah tempat utama dan madrasah pertama bagi anak2 dan orang yang ada di dalamnya. Pola asuh orang tua akan sangat berpengarih terhadap pembentukan karakter anak apakah dia akan percaya diri menjadi laki2 atau perempuan. Orang tua selayaknya menjadi tempat curhat pertama dan utama atas semua permasalahan anak2, agar anak2 tidak mencari penyelesaian masalah di tempat lain yang belum tentu akan mengarahkan mereka dengan baik. Seminimal mungkin menimbulkan trauma gender pada anak2 juga menjadi hal yang penting, karenanya keharmonisan interaksi ayah dan ibu harus ditunjukkan di depan anak2. Sehingga ayah dan ibu akan menjadi panutan bagi anak2. Anak perempuan akan mengidolakan mendapatkan pasangan seperti ayahnya begitu pula sebaliknya, sehingga mencegah terjerumusnya anak2 dalam komunitas atau pemikiran LBGT. Menumbuhkan fitrah seksualitas anak sesuai dengan jenis kelaminnya dan norma yang ada di masyarakat memang harus dilakukan sejak dini dan dimulai dari dalam rumah2 kita.

Ya Rabb lindungi anak2 kami mendekati akhir zaman ini…

Solichati,10/1/2018

#Day6
#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar