Selasa, 28 Januari 2020

Jurnal 2 #POTLUCK at The Jungle of Knowledge

YUK BERBAGI DAN MAKAN POTLUCK

Alhamdulillah ulat Ollie sudah memasuki The Jungle of Knowledge . Gelap hanya ada cahaya dan suara. Untuk pekan ke 2 ini saya akan berbagi potluck yang sudah saya makan pada pekan sebelumnya yaitu tentang MENGAPA HARUS BERBENAH? MENGAPA HARUS KONMARI? Apa yang saya bagikan bukan berarti saya sudah sangat ahli dalam mempraktekannya, akan tetapi menu ini adalah menu yang pertama saya makan sesuai peta belajar saya. Berawal dari aktivitas yang suka dan bisa yaitu BERBENAH dan BEBERES rumah, membuat saya mengevaluasi sejauh mana saya efektif dan efesien saat berbenah. Ternyata masih banyak yang harus saya pelajari. Dari sinilah saya memilih untuk belajar buku yang berkaitan dengan metode konmari. Berikut sedikit ulasan dari saya membaca buku dan menerapkan meskipun belum sepenuhnya metode konmari saya terapkan. Tidak ada kata terlambat dalam belajar dan berbenah…

Selamat menikmati Potluck saya pekan 2 di kelas ulat ulat sebagai berikut :
https://drive.google.com/file/d/1sX7GhAHYlIRjVD-pgXoPGi3Eo3u1mT_i/view?usp=sharing



Waaa di hutan ilmu pengetahuan ini ternyata banyak menu menarik yang siap untuk dikunyah perlahan. Eit tapi jangan sampai kekenyangan ya… dan sebaiknya mencicipi potluck teman-teman yang sesuai dengan peta pembelajaran. Meski menarik maka katakan aku tidak tertarik… Dan makanlah saat terasa lapar, berhentilah sebelum kekenyangan.

Berikut adalah hasil mencicipi Cemilan dari potluck temen2 :

Manajemen Emosi oleh bund Siti Arkhim 

Manajemen Emosi Ala IRT oleh bunda Selviana Ika P
bit.ly/PotluckPekan2Ulat-ulat_ManajemenStresAlaIRT



Teknik Komunikasi oleh bunda Handayani Retno Hapsari 

Kurikulum Pembelajaran Anak oleh bunda Aisyah Fitriana 

 

cemilan dari potluck teman-teman di atas adalah cemilan yang saya ambil sesuai dengan peta pembelajaran saya. Meskipun masih mengunyah perlahan, semoga ilmu yang ada bisa menambah capaian dari peta belajar saya. Terimakasih semuanya… Semoga ulat Ollie bisa tumbuh dan berkembang menjadi ulat yang sehat dan menggemaskan….

Solichati, 28 Januari 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu2
#materi2
#kelasulatulat
#bundacekatan
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar