Selasa, 14 Januari 2020

Jurnal Buncek ke 4 #MIND MAPPING


JEJAK CINTA PERINDU SURGA


Pekan ke 4 di kelas telur-telur, mengajak diri untuk yakin dengan ilmu yang sudah ditentukan dijurnal 3 (telur oranye). Ilmu yang akan dipelajari, sumber dan cara belajar yang cocok dengan gaya belajar. Sempat merasa deg-deg an, benar tidak ya pilihan keterampilan dan ilmunya. Untuk saat ini semua ditepis dengan meyakini akan pilihan dan akan belajar dengan sungguh-sungguh melahap semua menu ilmu yang sudah dipilih.

Saatnya membuat Mind Mapping agar peta belajar lebih mudah dipahami. Sebenarnya belajar Mind Mapping  ini sudah lama dilakukan hanya saja kurang bersungguh-sungguh, sehingga setiap target tidak terlaksana dengan terarah dan tuntas sesuai target. Semoga dengan membuat Mind Mapping  peta belajar ini sangat bermanfaat di kelas berikutnya (yaitu kelas ulat), membuat menu yang pas akan dimakan oleh ulat. Sehingga belajar lebih terarah dan sesuai target. Tidak ada aturan baku membuat Mind mapping. Membuat simple atau sangat detail sesuai dengan kebutuhan belajar masing-masing orang. Dibuat untuk memudahkan bukan sebaliknya. Kali ini saya membuat sangat sederhana dengan panduan dasar yang memuat tujuan belajar, topik dan subtopic belajar.

Projek utama saya dalam peta belajar kali ini adalah JEJAK CINTA PERINDU SURGA. Meyakinkan diri saya bahwa semua usaha dan belajar saya dalam rangka mencari keridhoan Allah, berharap balasan surga Allah yang kami citakan.  Maka setiap tahap dan langkah belajar adalah bagian dari rangkaian jejak menuju surga. Mencipta surga dari rumah, Bahagia menjalani peran sebagai perempuan, istri dan ibu. Sebagai upaya membuktikan dedikasi bahwa surga dibawah telapak kaki ibu. Kemanapun kaki ibu melangkah maka jejak surga akan terekam.

Maka tantangan selanjutnya adalah menuntun diri memasuki hutan belantara ilmu pengetahuan dengan peta belajar yang sudah dibuat. Bismillah… semoga Allah memudahkan semua niat dan usaha untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin. Welcome to The Jungle of Knowledge



Solichati, 14 Januari 2020

#janganlupabahagia
#Jurnalmingguke4
#materi4
#kelastelurtelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar