Selasa, 04 Februari 2020

Jurnal 3 BunCek #FAMILY GATHERING



FAMILY GATHERING
KELUARGA TALLENT MAPPING


Alhamdulillah setelah mencerna materi pekan ketiga di kelas ulat-ulat, kejutan lagi kejutan lagi. Materi 3 nya apa, tugasnya apa, kok kayaknya beda banget gak nyambung. Begitu pikir saya setelah masuk kelas ulat-ulat ini. Materi yang ketiga tentang membuat portofolio anak, sedangkan tugasnya tentang family gathering. Hmmm beda banget kan? Nah justru disini kejutannya. Banyak sekali keluarga dibentuk untuk mewadahi mahasiswa yang ingin belajar sesuai dengan topik yang dibutuhkan. Bingung?? Sepertinya hamper semua bingung karena semua keluarga sangat menarik, bahkan yang dibutuhkan sesuai mindmap juga banyak. Hemmm disinilah juga tantangannya. Mau menambatkan hati pada keluarga yang mana. Hahahah nikmati saja dengan Bahagia…

Setelah pekan lalu saya memilih topik utama tentang berbenah rumah ala konmari, selama 2 pekan belajar dari buku. Saya memang sudah berniat untuk belajar tentang PANDU 45. Beersyukurnya lagi ketika sudah menentukan tema ini, tugas pun kita diminta untuk berkumpul keluarga yang sedang belajar pada topik yang sama. Awalnya memilih keluarga parenting, tapi setelah link untuk kumpul keluarga dibagikan ada keluarga Talent Mapping. Karena pekan ini ingin focus belajar tentang PANDU 45, akhirnya saya memilih memasuki keluarga Tallent Mapping. Gak kebayang sih sebenarnya keluarga nya nanti bakalan siapa saja, dari ribuan mahasiswa buncek. Alhamdulillah ada beberapa teman seregional yang memilih keluarga yang sama.

Setelah masuk keluarga, apa yang terjadi??? Woooow kejutan lagi. Setelah sesi perkenalan anggota keluarga yang kurang lebih terdiri dari 30 anggota, kami jadi mengenal satu persatu. Kepala keluarga kami adalah bund Rima Melanie, beliau salah satu praktisi Tallent Mapping. Mengapa memilih keluarga Tallent Mapping, pengalaman apa yang berkaitan dengan talent mapping?? MasyaAllah berasa saya merasa masuk ke keluarga orang-orang hebat yang sudah bergelut lama dengan Tallent Mapping. Boleh dibilang saya anak paling kecil di dunia TM ini. Alhamdulillah ini adalah rezeki. Berkumpul Bersama keluarga yang ingin memperdalam TM dan mempraktekannya.

Setelah diskusi tentang ingin focus belajar apa di keluarga ini? Setidaknya kita membagi menjadi 3 kelompok :
1.       Belajar tentang Tallent Mapping basic
2.       Belajar tentang Tallent Mapping untuk parenting atau PANDU 45
3.       Belajar tentang Tallent Mapping untuk praktisi
Hemmmm kebayang kan ya ulat-ulat lucu ini akan berkumpul, bercengkrama dan ngemil makanan bergizi Bersama. Alhamdulillah lagi-lagi ini rezeki, karena topik belajar saya tercantum dalam pembahasan keluarga.

Oke duduk pojok depan, yang tidak dekat pintu (hihihi biar gak ada keinginan keluar keluarga), belajar dan makan banyak Bersama keluarga Tallent Mapping. Selamat Berkumpul Keluarga, Selamat Belajar, semoga Bahagia…
 
Solichati, 4 Februari 2020

#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelasulatulat
#bundacekatan
#buncekIIP
#institutibuprofesional


(gambar pohon apel ini saya ambil dari link bunda Santi atas ijin beliau, temen satu keluarga TM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar