Sabtu, 08 Juni 2019

DAHULUKAN ORANG LAIN

Kamis adalah salah satu hari dimana catatan amal di angkat kepada Allah. Maka sebaik-baik amal saat catatan itu diangkat adalah saat sedang berpuasa. Hari ke 4 Ramadan, masih dengan segala perjuangan mengkondisikan diri dan anak-anak menikmati puasa. Tak sekedar haus dan lapar tapi memberikan rasa bahagia akan pahala istimewa dari berpuasa. Walaupun bagi kami masih tetap tidak mudah menumbuhkan fitrah keimanan pada putra-putra kami. Semoga Allah senantiasa membimbing kami.

Ada hal yang berbeda setiap hari Kamis sejak Ramadan tahun ini. Pengajian menjelang berbuka menjadi program keluarga besar mengisi aktivitas mushola di dekat rumah kami. Berbuka bersama jamaah mushola menjadi akhir dari rangkaian kegiatan yang di awali selepas sholat ashar. Sepertinya hampir sebagian besar orang akan sangat berharap menjadi yang pertama mendapatkan jatah makan dan minum berbuka puasa. Karena melepas haus dan lapar yang sudah tertahan sejak seharian menjadi hal yang istimewa dikala puasa. Terlebih untuk anak-anak.

Kami menyadari betul bahwa menyegerakan berbuka adalah perihal yang sangat dianjurkan. Tapi momen pengajian kali ini kami sepakat untuk mendahulukan orang lain mendapat kan jatah menu berbuka. Berbagi itu berat, tidak mudah tapi Allah sangat cinta. Tak perlu memaksa anak untuk gemar berbagi, cukup orang tua yang harus berbenah untuk memberi contoh indahnya berbagi agar mereka meneladani.

Solichati, 9 Mei 2019 (4 Ramadan 1440 H)


#30HariMemetikHikmah
#TantanganMenulisIPMalang
#RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang
#HariKe-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar