Jumat, 07 September 2018

SABAR DAN SYUKUR

PINTU MASUKNYA SETAN

Entah berapa kali kata yg memerintahkan diri untuk banyak bersyukur dan meningkatkan kesabaran. Mudah?? Tentu tidak, terlebih bagi mereka yg mendapatkan ujian. Menjalankan nasehat untuk sabar dan syukur tidaklah mudah. Tapi ini perintah Allah, maka tidak ada alasan untuk tidak menjalankan. Yang ada adalah memperbanyak belajar dan ikhtiar untuk sabar dan syukur.

Salah satu cara masuknya godaan setan adalah ketika rasa sabar dan syukur tak lagi menghiasi tindak tanduk kita. Disinilah setan akan menggelapkan mata dan hati sehingga terhalang untuk melihat banyak nya kenikmatan sehingga memperbanyak syukur, dan tabah dengan ujian sehingga memperbanyak untuk meningkatkan kesabaran.

Wahai diri... Bertemanlah dengan sabar dan syukur. Berkawanlah dengan dengan terus belajar untuk memperbanyak dan meningkatkan kesabaran dan kesyukuran. Sebuah keniscayaan kita akan belajar untuk memandang segala hal dari kacamata positif dan kebaikan. Mengurangi cara pandang negatif terhadap apa-apa yang dikehendaki Allah pada diri kita. Atas ijin Allah pintu setan pun akan tertutup untuk menjauhkan hati-hati kita dari petunjuk Allah.

Sabar dan syukur adalah dua kendaraan terbaik dalam mengarungi hidup.

Solichati,7/9/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar