Jumat, 17 Agustus 2018

RINDU TANAH HARAM (Part.2)


MEMENUHI PANGGILAN-MU

Labaik Allah humma labaik…
Ya Allah aku penuhi panggilan Mu

Siapa yang tak merindu menerima panggilan istimewaNya?
Siapa yang tak merindu beribadah dalam sebaik-baik tempat
Ya Rabb aku rindu… Rindu panggilan bertandang ke tanah suci Mu.
Ya Rabb aku rindu… Rindu memaknai perjuangan dan penghambaan para nabi dan Rasul Mu

Jika di bulan ini jutaan rakyat Indonesia merayakan kegembiraannya atas kemerdekaan yang dianugerahkan Allah. Menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjasa. Maka dibelahan bumi yang lain Allah tengah mengumpulkan jutaan Muslim untuk menghamba dengan sebenar-benar menghamba. Hamba. Menghormat dan menjejak pengabdian, perjuangan dan penghambaan para Rasul menunaikan ibadah terbaikmya.

Ya Rabb aku rindu…
Rindu melepaskan ketertarikan dunia. Melepaskan lambing-lambang dunia yang membuat kami terkadang menjauh dari kelezatan beribadah. Ya Rabb ijinkan aku berihram untuk menyadari bahwa dunia dan segala isinya ini hanya kesenangan yang sesaat… ijinkan aku berihram untuk merasakan nikmatnya kederhanaan tanpa keangkuhan. Menyadarkan diri akan keagungan kekuasaanMu

Ya Rabb aku rindu…
Rindu berdiam diri dan merenungkan tentang dahsyatnya hari dimana Engkau mengumpulkan manusia di Padang Mahsyar. Denganya membuatku semakin mengenal tentang Mu dan Kekuasaan Mu… Aku rindu berwukuf di Arafah Mu.

Ya Rabb aku rindu…
Merindu perjuangan nabi Ibrahim mengusir godaan setan yang akan menyesatkannya. Rindu menghidupakn ketaatan keluarga Ibrahim akan semua perintah Mu. Ya Rabb aku merindu melemparkan jumroh dalam rangka mengusir godaan setan yang Engkau hadirkan untuk menjauhkanku dari Mu.

Ya Rabb aku rindu …
Merindu mengelilingi Ka’bah Mu dengan sepenuh ketundukan. Ketundukan akan ibadah bersama umat muslim dari berbagai penjuru. Rindu akan pemersatuan yang Engkau anugerahkan dengan sebaik-baik cara. Kerinduan akan bangunan terbaik Mu

Ya Rabb aku rindu…
Merindu perjuangan dan pengorbanan bunda Hajar berusaha mengais rezeki Mu. Merindu akan keikhlasan keluarga Ibrahim menunaikan perintah Mu. Merindu Shofa dan Marwah Mu.

Ya Rabb aku rindu…
Merindu memahami hakikat menataati perintah dan larangan Mu… Merindu mentaati halal haram yang telah Engkau gariskan dengan sepenuh penghambaan dan keikhlasan.

Ya Rabb aku rindu memenuhi panggilanMu ke tanah suci Mu
Semoga Engkau memudahkan aku menunaikan panggilan Mu kelak
Memenuhi panggilanmU dengan sebaik-baik harta yang telah Engkau titipkan.
Aamiin

Solichati, 17/8/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar